Warga Tebang Kacang Keluhkan Listrik Sering Padam

Kulkas kami banyak yang rusak, karena tidak kuat listriknya. Seperti spaning rendah, padahal tidak

Warga Tebang Kacang Keluhkan Listrik Sering Padam
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SEPTI DWISABRINA
Kondisi tiang listrik di Dusun Turba, Tebang Kacang, Kubu Raya 

Warga Tebang Kacang Keluhkan Listrik Sering Padam

KUBU RAYA- Warga Dusun Turba mengeluhkan kondisi aliran listrik yang sering redup bahkan padam di Desa Tebang Kacang, Kubu Raya.

Hal demikian diutarakan Junaidah (35). Menurutnya listrik di tempat tinggalnya sering padam, disebabkan alirannya tidak kuat.

"Sering tertimpa pohon yang tumbang dan ada juga warga lain  bilang gardunya yang tidak kuat. Listrik di sinikan satu gardu dengan kampung sebelah yang berada di Parit Punggur," terangnya, Jumat (4/10/2019).

Lebih lanjutnya,  ia meminta kepada pihak-pihak terkait agar dapat memperhatikan kondisi listrik di Desa Tebang Kacang.

Baca: Ustadz Abdul Somad (UAS) Sebut Jika Perempuan Rusak Maka Rusaklah Generasi Seterusnya

Baca: Kapal Asing Masih Masuk Indonesia, DPRD Kalbar Minta Jokowi Cek Kemungkinan Ada Oknum Bermain

"Kulkas kami banyak yang rusak, karena tidak kuat listriknya. Seperti spaning rendah, padahal tidak. Saya kan juga telah membayar setiap bulannya dan tidak pernah menunggak," imbuhnya.

Selain itu, ada Rumsilatul Aini (33) mengaku kecewa lantaran sudah 2 tahunan telah membayar listrik, namun sampai saat ini ia belum menerima kilometer listrik tersebut.

"Iya, kami bayar sudah lunas membayar langsung 2 juta rupiah, tapi sampai sekarang tidak datang-datang itu kilometernya. Sekarang saya nyantol dari aliran listrik tetangga," katanya.

Melihat banyaknya keluhan dari warga Dusun Turbo terkait permasalahan listrik, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tebang Kacang, Mustain menyatakan kondisi dilapangan, tiang listrik memang membutuhkan perhatian khusus dari pihak terkait.

"Banyak tiang listrik miring karena mungkin tanah gambut. Kemudian semak-semak yang hampir menyentuh kabel, akibatkan tegangan tinggi. Sehingga sering kali padam kalau sudah musim penghujan disertai angin," terangnya.

Bahkan, tidak jarang tali kabel tertimpa pepohonan yang tumbang akibat arus angin kencang.

Selanjutnya, bersama warga Desa Tebang Kacang kami akan mengirimkan surat ke rayon PLN terdekat untuk mengkoordinasikan bersama PLN.

"Terkait penerangan jalan, tempat ibadah, dan pendidikan yang ada di desa kami, serta meminta kepastian tindak lanjut atas laporan warga yang masuk kepada kami," pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved