Ipda Sunarli Ajak Pelajar SMA Lumar Pintar Bermedia Sosial

Memberikan pembinaan dengan menyampaikan penyuluhan, Kapolsek Lumar Ipda Sunarli menjadi inspektur upacara

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolsek Lumar Ipda Sunarli saat menjadi Irup di SMAN 1 Lumar pada Senin (7/10/2019) 

Ipda Sunarli Ajak Pelajar SMA Lumar Pintar Bermedia Sosial

BENGKAYANG - Memberikan pembinaan dengan menyampaikan penyuluhan, Kapolsek Lumar Ipda Sunarli menjadi inspektur upacara (Irup) pada Senin (7/10/2019) di SMA Negeri 1 Lumar.

Dalam kesempatan menjadi Irup, Ipda Sunarli menyampaikan aparat kepolisian akan senantiasa terus melakukan pembinaan dan menyampaikan sosialisasi kamtibmas ke masyarakat.

Serta mengajak para pelajar di kecamatan Lumar untuk memiliki jiwa patriotisme semangat bela negara dan menjalankan Norma-Norma Pancasila dan juga menolak paham radikalisme dan memberantas peredaran serta penyalahgunaan Narkoba.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Lumar Ipda Sunarli membacakan amanat kapolres Bengkayang AKBP NB Darma yaitu menyikapi situasi kamtibmas akhir-akhir ini yang terjadi unjuk rasa anarkis yang dilakukan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dan elemen masyarakat.

Serta siswa/i SMA/SMK sederajat diberbagai yang mengakibatkan gangguan kamtibmas,kerugian lainya akibat dampak dari aksi menyampaikan pendapat yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku dalam menyampaikan pendapat dimulai umum, yang mana telah terjadi pengerusakan fasilsitas umum milik pemerintah maupun swasta, bahkan sampai menimbulkan korban dan kerugian baik dipihak demo maupun aparat keamanan.

Yang setiap hari dapat kita saksiskan dilayar televisi maupun media online lainya berbagai informasi yang beredar situasi kamtibmas yang terjadi negeri kita saat ini,

Baca: Polsek Lumar Gelar Anev, Ipda Sunarli Nilai Jadi Motivasi Kinerja Anggota

Baca: Kapolsek Sunarli Minta Bhabinkamtibmas Dampingi Kades

Baca: Turut Berbelasungkawa, Kapolsek Ipda Sunarli Ikut Pikul Jenazah Warga Hingga ke Pemakaman

"Untuk ini saya kapolres Bengkayang melalui Kapolsek Jajaran Polres Bengkayang kepada seluruh siswa/i untuk dapat bijak menyaring informasi yang beredar baik itu disekitar tempat tinggal,pergaulan sesama teman maupun dari media elektronik maupun dari media sosial lainya, terkait permasalah situasi saat ini,"kata Kapolsek Lumar membacakan amanat upacara dari Kapolres Bengkayang

"Janganlah kita mudah terpancing dan menyebarkan setiap informasi yg belum tentu dapat dibuktikan kebenarnya, carilah informasi perbandingan maupun sumber-sumber lainya berita tersebut agar kita tidak terjebak turut menyesatkan orang banyak lainya,,dalam bermedia sosial sudah diatur dalam Undang-Undang ITE( informasi Dan transaksi elektronik) "katanya.

Dan kemudian, Kapolsek Lumar Ipda Sunarli mengajak para pelajar di kecamatan Lumar untuk pintar dan bijak dalam menggunakan media sosial serta mengajak siswa siswi peserta upacara bersama-sama mengajak situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif dengan menjunjung nilai-nilai kebhinekaan dalam kehidupan sehari hari.

"Sikap kebhinekaan dan bertolerasi terhadap setiap perbedaan pendapat,beragama berbangsa dan bernegara sebagaimana yang tertuang dalam butir butir pancasila dan UUD 1945 agar terciptanya persatuan dan kesatuan."imbaunya.

Dan jadikanlah sekolah sebagai yang terdepan mengantisipasi gerakan radikalisme, memupuk rasa toleransi dan keberagamanan dan menolak intolerasi serta anti narkoba,waspada anak-anak menjadi korban kekerasan fisik maupun seksual serta sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.dan pelajar adalah masa depan bangsa baik buruknya Bangsa kedepan tergantung moral pelajar saat ini.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved