Hairiah Serahkan Berkas Balon Bupati Sambas di Nasdem, PKB dan PAN

Hj Hairiah, siang tadi menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon (Balon) Kepala Daerah untuk menyongsong Pilkada Sambas mendatang

Hairiah Serahkan Berkas Balon Bupati Sambas di Nasdem, PKB dan PAN
TRIBUNPONTIANAK/M Wawan Gunawan
Hj Hairiah saat menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas di DPD Nasdem Sambas, Jum'at (4/10/2019) siang. 

Hairiah Serahkan Berkas Balon Bupati Sambas di Nasdem, PKB dan PAN

SAMBAS - Wakil Bupati Sambas, yang juga kader dari Partai Persatuan Pembanggunan (PPP) Kabupaten Sambas, Hj Hairiah, siang tadi menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon (Balon) Kepala Daerah untuk menyongsong Pilkada Sambas mendatang.

Pada kesempatan itu, ia menyerahkan langsung ke tiga partai politik sekaligus, masing-masing di Nasdem, PAN dan PKB.

"Alhamdulillah kita kader tetap solid dari DPW dan DPD partai PPP juga telah berkomunikasi dan mereka menyetujui dan mengawal untuk proses mengembalikan formulir ini," ujarnya, Jum'at (4/10/2019).

Baca: HIPMI Sambas Apresiasi Kegiatan Bimtek Kemendes

Hairiah menuturkan, jika saat ini dirinya dan tim juga sudah membangun komunikasi politik dengan berbagai Partai Politik yang ada di Kabupaten Sambas. Katanya, terutama yang memiliki visi misi yang sama.

"Pilkada ini merupakan amanah dari undang-undang yang bagaimanapun harus dilaksanakan. Pergantian kepemimpinan merupakan hal yang biasa karena itu sudah mendapatkan legitimasi dari peraturan perundang-undangan yang berlaku," katanya.

Hairiah memaparkan, jika pihaknya sudah mempersiapkan keperluan untuk administrasi dan persiapan lainnya sampai tingkat bawah untuk mempersiapkan diri menghadapi Pilkada.

Persiapan itu untuk kepentingan pendaftaran Bakal Calon Bupati Sambas, sesuai dengan tahapan yang ada di dan pendaftaran di buka saat ini oleh berbagai parpol.

"Kita sejauh ini sudah menyerahkan berkas pendaftaran, kemarin di PDIP, hari ini tiga partai sekaligus yakni Partai Nasdem, PKB dan PAN," jelasnya.

Baca: Pascasarjana IAIS Sambas Laksanakan KKL di Sarawak Malaysia

Saat ditanyakan peluang kembali berpasangan dengan Bupati Sambas saat ini. Hairiah mengungkapkan dalam politik semua berjalan dinamis.

"Siapapun punya peluang yang sama, baik sama-sama incumbent maupun terpisah. Namun cara yang ditempuh meski secara elegan, yang penting kebersamaan itu tergantung dari kesepakatan awal ini seperti apa ke depannya dan berkoalisi dengan siapapun kita siap," tutupnya.

Menutupi Wawancara dengan awak media Hairiah berharap agar Pilkada serentak pada 2020 di Kabupaten Sambas bisa berjalan baik damai dan tentram.

Baca: Bukan Hanya KPU, Bawaslu Sambas Juga Tolak Tandatangani NPHD

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved