Aloysius Lakukan Monitoring Pilkades di Sekadau

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius melaksanakan monitoring pemilihan kepala desa di Kabupaten Sekadau 2019, kamis (3/10). Monitoring

Aloysius Lakukan Monitoring Pilkades di Sekadau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius melaksanakan monitoring pemilihan kepala desa di Kabupaten Sekadau 2019, kamis (3/10) 

Aloysius Lakukan Monitoring Pilkades di Sekadau

SEKADAU - Wakil Bupati Sekadau, Aloysius melaksanakan monitoring pemilihan kepala desa di Kabupaten Sekadau 2019, kamis (3/10). Monitoring terdebut di mulai dari desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir, desa Bokak Sebumbun Sekadau Hilir desa Sungai Ayak 2 Kecamatan Belitang Hilir dan desa Tapang Pulau Kecamatan Belitang Hilir.

"Semua desa yang melaksanakan Pilkades yang di monitoring ini berjalan dengan aman dan tidak ada kendala apapun," ujarnya.

Bahkan, menurut dia sampai pemilih yang datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya sudah mencapai 70-80 persen.

"Kita melihat dari beberapa TPS yang sudah saya kunjungi mulai dari TPS 09 dan TPS 10 desa Mungguk, TPS 01 dusun Bokak desa Bokak Sebumbun, TPS 01 desa Sungai Ayak 2, TPS, TPS 02 desa Tapang Pulau dan TPS 03 desa Tapang pulau Kecamatan Belitang Hilir semua berjalan dengan baik, antusias pemilih juga sangat luar biasa. Mudah-mudahan bisa diatas 70-80 persen," lanjutnya.

Baca: Jelang Pilkades Jelimpo, Panit Binmas Polsek Ngabang Beri Imbauan Kepada Masyarakat

Baca: Jelang Pilkades, Anggota Sabhara Polsek Mandor Lakukan Penggalangan Kamtibmas

Baca: Cakades se-Kecamatan Sejangkung Deklarasi Pilkades Damai

Berkaitan dengan hak pilih ia mengatakan walaupun tidak terdaftar di DPT tapi tetap bisa ikut memilih dengan menggunakan KTP dan KK. "Tentu dengan catatan yang bersangkutan berdomisili di wilayah desa/dusun tempat TPS berada," katanya.

Ia mengatakan setiap pemilihan pasti ada persaingan, maka bagi yang kalah diharapkan olehnya untuk tetap legowo dan tetap bisa memberikan masukan yang baik kepada masyarakat.

"Kepada yang menang, supaya tetap harus merangkul yang kalah. Bagaimanapun, pendapat-pendapat dari yang kalah untuk membangun desa secara bersama juga sangat penting," pesannya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved