Mahasiswa Keluhkan Kondisi Memprihatinkan Asrama Mahasiswa Singkawang di Pontianak

Mahasiswa asal Singkawang mengeluhkan kondisi asrama Mahasiswa Syafaruddin Singkawang yang berada di Jalan Sepakat 2 Blok T

Mahasiswa Keluhkan Kondisi Memprihatinkan Asrama Mahasiswa Singkawang di Pontianak
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kondisi asrama Mahasiswa Syafaruddin Singkawang yang berada di Jalan Sepakat 2 Blok T, Fajar Permai Nomor 14 B, Kelurahan Bansir Darat, Kecamatan Pontianak Tenggara, Rabu (2/10/2019). 

Mahasiswa Keluhkan Kondisi Memprihatinkan Asrama Mahasiswa Singkawang di Pontianak

SINGKAWANG - Mahasiswa asal Singkawang mengeluhkan kondisi asrama Mahasiswa Syafaruddin Singkawang yang berada di Jalan Sepakat 2 Blok T, Fajar Permai Nomor 14 B, Kelurahan Bansir Darat, Kecamatan Pontianak Tenggara.

Atap asrama mengalami banyak kebocoran. Kemudian dek sudah mulai banyak yang rusak, lantai tempat cuci piringnya bolong, dan tangga sudah mulai rusak kayunya.

"Tapi yang paling parah di atapnya bang, banyak yang bocor, jadi pas hujan susah," kata satu di antara mahasiswa yang tinggal di asrama, Muhammad Haikal, saat dihubungi, Rabu (2/10/2019).

Mahasiswa Jurusan Teknik Arsitektur, Politeknik Negeri Pontianak ini telah empat tahun tinggal di asrama sejak 2015. Selain dia, ada 17 orang lagi sehingga total keseluruhan ada 18 orang yang tinggal di asrama mahasiswa Singkawang.

Fasilitas di asrama cukup lengkap.

Ada televisi, wifi, dan dispenser air galon. Ada enam toilet, namun dua di antaranya tak bisa digunakan karena sumbat.

Baca: VIDEO: Kondisi Asrama Mahasiswa Singkawang Rusak di Pontianak

Baca: Mantan Ketua Umum HMKM Angkat Bicara Tanggapi Masalah Asrama Mahasiswa Melawi

Bangunan dua lantai yang tidak full lantai duanya memiliki 12 kamar. Empat di lantai dua, sementara 8 kamar di lantai satu.

"Satu kamar muat 2 orang, ada dapur bersama, sekalian piring, gelas semua alat makan asrama yang siapkan," ceritanya.

Kondisi asrama yang rusak sudah satu tahun belakangan ini terjadi. Namun bantuan dari Pemkot Singkawang yang diterima setiap tahunnya tak cukup untuk melakukan renovasi.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved