Danlanud Lanud Harry Hadisoemantri Sematkan Pangkat Baru kepada Anggota

Danlanud Had berharap, kenaikan pangkat tersebut tidak menjadikan anggota terlena, tidak ada perubahan yang berarti dari pangkat sebelumnya.

Danlanud Lanud Harry Hadisoemantri Sematkan Pangkat Baru kepada Anggota
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Danlanud HAD, Letkol Pnb Kisworo menyematkan pangkat baru kepada anggota yang baru naik pangkat di Lapangan Apel Lanud HAD, Selasa (01/10/2019). 

Citizen Reporter
Kapen Lanud Harry Hadisoemantri (HAD)
Lettu Sus Eko Purwanto

Danlanud Lanud Harry Hadisoemantri Sematkan Pangkat Baru kepada Anggota

BENGKAYANG- Pangkalan TNI Angkatan Udara Harry Hadisoemantri (HAD) melaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat anggota Bintara dan Tamtama Periode 1 Oktober 2019 yang dilaksanakan di Mako Lanud Harry Hadisoemantri, Selasa (1/10/2019).

Upacara Kenaikan Pangkat tersebut dipimpin langsung oleh Danlanud Had, Letkol Pnb Kisworo dengan anggota yang baik pangkat berjumlah tiga orang, terdiri dari dua orang Bintara dan satu orang Tamtama.

Anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat tingkat lebih tinggi dari pangkat Sertu menjadi Serka, yaitu Sertu Eka Suwiantoro dan Sertu Teguh Susanto.

Kemudian untuk pangkat tamtama, dari Prada menjadi Pratu adalah Prada Aditya Arifatul Lutfi, yang disematkan langsung oleh Danlanud Harry Hadisoemantri, Letkol Pnb Kisworo.

Baca: PIA Ardhya Garini Cab 18 /D I Lanud HAD Gelar Ceramah dan Sosialisasi Penyakit Kanker

Baca: Peringati HUT TNI ke-74, Lanud HAD Selenggarakan Lomba Lukis Taraf Nasional Tingkat SLTA

Baca: Danlanud HAD Pimpin Operasi Hanlan Pam Patok di Wilayah Kabupaten Bengkayang

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Harry Hadisoemantri Letnan Kolonel Pnb Kisworo mengatakan bahwa kenaikan pangkat bukanlah suatu hal yang dapat diperoleh dengan mudah.

"Kenaikan pangkat harus melalui beberapa kriteria, yaitu harus menunjukkan prestasi kerja yang baik, memenuhi masa kerja dinas tertentu, melaksanakan Security Clearance dari Intelpam, lolos persyaratan kesehatan dan kesamaptaan jasmani dan berbagai macam persyaratan lainnya," ungkap Danlanud HAD.

Lebih lanjut, Danlanud Had berharap, kenaikan pangkat tersebut tidak menjadikan anggota terlena, tidak ada perubahan yang berarti dari pangkat sebelumnya.

“Dengan kenaikan pangkat, secara otomatis akan membawa konsekuensi berupa tanggung jawab yang lebih besar dari sebelumnya sehingga harus menjadi pendorong/motivasi dan semangat bekerja lebih baik," terangnya.

"Kemudian kedepankan disiplin, taat pada hukum, loyal kepada atasan serta senantiasa memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI, dapat menjadi contoh yang baik bagi anak yuniornya," tegasnya.

Hadir dalam upacara tersebut Kepala Dinas Operasi Mayor Lek Dini Kustono, Kepala Dinas Logistik Mayor Tek Tri Nur Addin, Dansatpom Kapten Pom Sri Wahyu Widiatno, para Kasi/Kasatker, serta seluruh anggota bintara, tamtama dan PNS jajaran Lanud Harry Hadisoemantri. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved