Danlanud HAD Pimpin Operasi Hanlan Pam Patok di Wilayah Kabupaten Bengkayang

Komandan Lanud Harry Hadisoemantri (HAD), Letkol Pnb Kisworo memimpin Operasi Pertahanan Pangkalan (Hanlan) Lanud HAD

Danlanud HAD Pimpin Operasi Hanlan Pam Patok di Wilayah Kabupaten Bengkayang
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Danlanud Harry Hadisoemantri, Letkol Pnb Kisworo (kacamata) bersama dengan para anggota, pada kegiatan Pengamanan Aset Lanud HAD di Desa Jesape, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Rabu (4/9/2019) pagi. (Istimewa/Penlanud HAD) 

Citizen Reporter
Kapen Lanud Harry Hadisoemantri (HAD)
Lettu Sus Eko Purwanto

Danlanud HAD Pimpin Operasi Hanlan Pam Patok di Wilayah Kabupaten Bengkayang

BENGKAYANG - Komandan Lanud Harry Hadisoemantri (HAD), Letkol Pnb Kisworo memimpin Operasi Pertahanan Pangkalan (Hanlan) Lanud HAD di wilayah Desa Jesape, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Rabu (4/9/2019) pagi.

Operasi Hanlan tertuju pada operasi pengaman patok (Pam Patok), dengan pengecekan patok-patok aset tanah TNI Angkatan Udara yang dikelola Lanud Harry Hadisoemantri di Desa Jesape, Kecamatan Sanggau Ledo.

Untuk menuju ke lokasi kegiatan, membutuhkan waktu kira-kira 45 menit jarak tempuh dari Lanud Harry Hadisoemantri. Kegiatan ini sendiri merupakan agenda rutin Bidang Operasi dan Latihan (Opslat) Dinas Operasi Lanud HAD.

"Kegiatan ini bertujuan mempertahankan wilayah TNI Angkatan Udara, yang berada di Lanud Harry Hadisoemantri yang berupa aset tanah yang berbatasan dengan tanah penduduk, agar tetap utuh, aman, dan lestari," ujar Danlanud.

Baca: Danlanud HAD Letkol Pnb Kisworo Hadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Kabupaten Bengkayang

Baca: Uray Bima: Masyarakat Datang Untuk Meminta Haknya

Baca: Kiat Guru Fase 1 Berikan Perubahan di Sintang, Pemkab Tambah Jumlah Sekolah

Kegiatan yang dipimpin oleh Komandan Lanud Harry Hadisoemantri, Letkol Pnb Kisworo ini juga diikuti oleh para kepala dinas (Kadis), para Perwira, Bintara, dan Tamtama jajaran Pangkalan TNI AU (Lanud) Harry Hadisoemantri.

Selain untuk kegiatan pertahanan pangkalan, Operasi Pam Patok yang rutin dilaksanakan ini juga sebagai pengetahuan kepada para anggota Lanud Harry Hadisoemantri atas aset tanah milik Lanud HAD dan batas-batasnya.

"Dalam kegiatan ini, kita juga berupaya bersosialisasi dengan masyarakat setempat. Sehingga dapat menginformasikan pada masyarakat keberadaan TNI-AU, khususnya Lanud HAD di wilayah Kabupaten Bengkayang," tutup Danlanud.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved