Universitas Muhammadiyah di Sintang Gelar Pawai Ta'aruf di Milad Muhammadiyah ke 110 Hijriah

Universitas Muhammadiyah Pontianak Kampus Sintang melaksanakan kegiatan Pawai Ta'aruf dalam rangka Milad Muhammadiyah

Universitas Muhammadiyah di Sintang Gelar Pawai Ta'aruf di Milad Muhammadiyah ke 110 Hijriah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MARPINA WULAN
Bupati Sintang Jarot Winarno bersama panitia pelaksana Pawai Ta'aruf dalam rangka Milad Muhammadiyah ke-110 Hijriah / ke-107 Masehi 2019 di Kabupaten Sintang, di Halaman Kampus Universitas Muhammadiyah Pontianak Kampus Sintang Jl. Akcaya II Kecamatan Sintang, Sabtu (28/9/19) pagi.  

Universitas Muhammadiyah Pontianak Kampus Sintang Gelar Pawai Ta'aruf di Milad Muhammadiyah ke 110 Hijriah

SINTANG - Universitas Muhammadiyah Pontianak Kampus Sintang melaksanakan kegiatan Pawai Ta'aruf dalam rangka Milad Muhammadiyah ke-110 Hijriah / ke-107 Masehi 2019 di Kabupaten Sintang. Pelepasan Pawai Ta'aruf tersebut dilaksanakan di Halaman Kampus Universitas Muhammadiyah Pontianak Kampus Sintang Jl. Akcaya II Kecamatan Sintang, Sabtu (28/9/19) pagi.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sintang Slamet Turmudzi menjelaskan bahwa tema Milad Muhammadiyah pada tahun ini yakni "Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta". Artinya bahwa kesadaran bersama bukan hanya tentang kesadaran diri sendiri sebagai masyarakat di suatu wilayah tetapi secara global. Sebagai masyarakat dunia yang sama-sama memiliki kewajiban memberikan yang terbaik bagi keberlangsungan kehidupan bumi, bangsa dan dimana kita saat ini.

"maka kegiatan ini merupakan salah satu bagian wujud nyata Muhammadiyah menjadi bagian penting bagi bangsa dalam memajukan anak-anak bangsa secara khusus di Kabupaten Sintang ini", ungkap Slamet.

Baca: Universitas Muhammadiyah Pontianak Gencarkan Program Pengembangan Kewirausahaan

Baca: Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Minta Kapolri Investigasi Korban Tewas saat Demo di Kendari

Sementara itu ketua panitia kegiatan Milad Muhammadiyah Kabupaten Sintang Achmad Sutarmin mengatakan kegiatan milad ini dilaksanakan hingga 18 November mendatang yang merupakan puncak Milad Muhammadiyah. Adapun beberapa kegiatan yang akan di laksanakan seperti sepakbola mini untuk tingkat SD, Volly Ball untuk SMP,  UMP Talent untuk SMA, paduan suara serta acara puncaknya yakni expo Muhammadiyah.

"Dalam expo tersebut menampilkan apa-apa yang telah dilakukan Muhammadiyah  selama satu tahun ini", kata Sutarmin.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved