Universitas Muhammadiyah Pontianak Gencarkan Program Pengembangan Kewirausahaan

Universitas Muhammadiyah Pontianak tengah menggencarkan Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK)

Universitas Muhammadiyah Pontianak Gencarkan Program Pengembangan Kewirausahaan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
FOTO BERSAMA - Peserta dan narasumber berfoto bersama usai sosialisasi Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK) di Gedung Universitas Muhammadiyah Pontianak, Sabtu (25/05/2019). 

Citizen Reporter

Abdul Haris
Kepala TU LPPM UMP

Universitas Muhammadiyah Pontianak Gencarkan Program Pengembangan Kewirausahaan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Universitas Muhammadiyah Pontianak tengah menggencarkan Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK). Sosialisasi PPK melibatkan organisasi mahasiswa, mahasiswa umum serta mahasiswa yang sudah memiliki. Sosialisasi digelar pada Sabtu (25/05/2019) di Gedung Universitas Muhammadiyah Pontianak.

Universitas Muhammadiyah Pontianak melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat pada 2019 ini mendapatkan hibah pengabdian dari Kemenristekdikti. Ada lima skema yaitu Program Kemitraan Masyarakat (PKM), Program Kuliah Kerja Nyata – Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM), Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK) dan Program Pengembangan Desa Mitra (PPDM).

Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK) di Universitas Muhammadiyah Pontianak merupakan program dengan misi menghasilkan entrepreneur baru yang mandiri berbasis Ipteks (technopreneur), melalui program yang terintegrasi dengan melibatkan para dosen pengelola PPK, narasumber, perusahaan dan institusi kewirausahaan di luar kampus.

Kegiatan-kegiatan PPK Universitas Muhammadiyah Pontianak antara lain pelatihan manajemen, skills usaha dengan metode pendekatan PPK dalam konteks pemberdayaan potensi entrepreneurship bagi mahasiswa menggunakan Participatory Action Learning System (PALS) dan juga bagi tenant.

Ada pula konsultasi bisnis, peninjauan dan magang di perusahaan yang sudah mapan serta memfasilitasi tenant dalam berwirausaha untuk menghasilkan wirausaha baru.

Pada tahun ke dua tenant meningkatkan keterampilan dalam menghasilkan produk melalui pelatihan secara online melalui Massive Online Open Course (MOOC) yang diimplemetasikan dengan melalui www.frodine.com.

Untuk memperluas wawasan dan jaringan pemasaran, PPK juga akan berkolaborasi dengan lembaga-lembaga yang terkait dengan pengembangan kewirausahaan.

Halaman
12
Editor: Iin Sholihin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved