Teluk Bakung Kubu Raya Jadi Kampung KB, Tapi Masih Dambakan Listrik

"Mudah-mudahan dengan adanya program Kampung KB ini bisa membawa Teluk Bakung semakin baik dan berkualitas," kata Titus

Teluk Bakung Kubu Raya Jadi Kampung KB, Tapi Masih Dambakan Listrik
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Sebuah jalur menuju hutan untuk mengambil kayu, di Desa Teluk Bakung, Kecamatan Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (19/9/2019) siang. Sekitar 15 orang diamankan ke Polresta Pontianak untuk dimintai keterangan beserta sejumlah barang bukti. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TRIBUN - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kubu Raya, Titus Nursiwan menjelaskan Desa Teluk Bakung telah dicanangkan sebagai Kampung KB.

Saat pelaksanaan pencanangan akhir 2018 lalu, ia menjelaskan bahwasanya warga setempat memang mendambakan adanya aliran listrik yang masuk pada desa mereka.

"Mudah-mudahan dengan adanya program Kampung KB ini bisa membawa Teluk Bakung semakin baik dan berkualitas. Kesejahteraan masyarakatnya semakin baik," ucap Titus Nursiwan dalam pertemuan desa yang dihadiri pihak PT PLN, di Balai Desa Teluk Bakung , Kamis (26/9/2019).

Ia mengharapkan Kampung KB Teluk Bakung lebih menonjol dari yang lainnya, karena didalam program Kampung KB memang didesain untuk meningkatkan kualitas masyrarakat dengan pembangunan yang berinergi lintas instansi.

"Tidak hanya ekonomi, tidak hanya pendidikan, tidak hanya kesehatan tapi secara keseluruhan dilakukan bersama-sama," tambahnya.

Baca: Kapal Mulia Santosa II Tabrak Dermaga Ferry Siantan, Dua Besi Penyangga Ambruk

Baca: Beta Lulusan Terbaik S1 Keperawatan Stikes Yarsi, Fokus Mendengarkan Dosen

Baca: Pemkot Dukung Pelaku Star Up, Siapkan Co Working Space (Ruang Kerja Bersama)

Ia menceritakan awal pencanangan Kampung KB, Desa Teluk Bakung tahun lalu yang dikeluhkan warga adalah listrik dan hari pihaknya langsung membawa perwakilan PLN untuk memberikan tindak lanjut.

"Semoga PLN segera merealisasikan tuntutan warga di sini, Desa Teluk Bakung berada di Trans Kalimantan dan 74 tahun Indonesia merdeka tapi seperti masih zaman penjajahan belum ada listrik," ucapnya.

Titus mengaku telah melaporkan pada Bupati Kubu Raya dan mendapat dukungan untuk segera merealisasikan masuknya listrik di Desa Teluk Bakung.

Kepala Seksi Pemerintahan (Kasipem) Desa Teluk Bakung, Ignasius Dundus mengatakan masyarakat sangat mendambakan aliran listrik. Dengan Pencangan Kampung KB ini menjadi harapan besar warga setempat agar masuknya pembangunan.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved