STKIP Melawi Beri Pelatihan Menulis Artikel dan Karya Tulis Ilmiah Pada Kelompok Musyawarah

Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu dan Pendidikan (STKIP) Melawi melalui Program Studi Pendidikan Matematika yang terdiri dari Ketua Prodi Pendidikan

STKIP Melawi Beri Pelatihan Menulis Artikel dan Karya Tulis Ilmiah Pada Kelompok Musyawarah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu dan Pendidikan (STKIP) Melawi melalui Program Studi Pendidikan Matematika yang terdiri dari Ketua Prodi Pendidikan Matematika, Mutazam, M.Pd bersama Pengelola UNIT Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Yumi Sarassanti, M.Pd, melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan memberikan pelatihan menulis artikel dan karya tulis ilmiah kepada kelompok Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) guru matematika di Kabupaten Melawi dan beserta mahasiswa-mahasiwi Prodi Pendidikan Matematika STKIP Melawi di SMP Negeri 2 Nanga Pinoh, Jalan Provinsi, Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh, Rabu (25/9/2019). 

STKIP Melawi Beri Pelatihan Menulis Artikel dan Karya Tulis Ilmiah Pada Kelompok Musyawarah

Citizen Reporter
Ketua STKIP Melawi
Septian Peterianus,S,S, M.Hum

MELAWI - Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu dan Pendidikan (STKIP) Melawi melalui Program Studi Pendidikan Matematika yang terdiri dari Ketua Prodi Pendidikan Matematika, Mutazam, M.Pd bersama Pengelola UNIT Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Yumi Sarassanti, M.Pd, melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan memberikan pelatihan menulis artikel dan karya tulis ilmiah kepada kelompok Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) guru matematika di Kabupaten Melawi dan beserta mahasiswa-mahasiwi Prodi Pendidikan Matematika STKIP Melawi di SMP Negeri 2 Nanga Pinoh, Jalan Provinsi, Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh, Rabu (25/9/2019).

Adapun kegiatan ini sesuai dengan visi dari Ketua STKIP Melawi, Septian Peterianus,S,S, M.Hum yaitu menjadikan STKIP Melawi Perguruan Tinggi Swasta Unggulan dan berdaya saing Nasional yang salah satu kegiatannya adalah mengembangkan Tri darma Perguruan Tinggi.

Sedangkan tujuan khususnya adalah menjalin kerja sama antara prodi pendidikan matematika dengan guru yang mengajar matematika di sekolah yang ada di Melawi agar ilmu yang didapatkan di kampus bisa dihubungkan langsung dengan masalah yang ditemukan di lapangan.

STKIP Melawi hadir dalam rangka untuk menularkan semangat mengembangkan penelitian dan berbagi di seluruh instansi pendidikan yang ada di Kabupaten Melawi khususnya dibidang matematika.

MGMP itu sendiri merupakan kegiatan rutin yang dilakukan satu bulan sekali dengan tempat pertemuan di sekolah yang berbeda beda tiap bulannya.

Baca: Dishangpang Hortikan Sanggau Akui Berhasil Memotivasi Petani

Baca: STKIP Melawi Kirim 11 Mahasiswa Praktik PPL di SDN 27 Batu Buil

Baca: Hadiri Wisuda STKIP Pamane Talino, Menteri Jonan: Murid Harus Lebih Baik dari Gurunya

“Pelatihan ini merupakan pertama kalinya diadakan dengan pihak Prodi Pendidikan Matematika, semoga dengan adanya pelatihan ini maka guru guru yang ada lebih bersemangat dalam melaksanakan penelitian yang merupakan tuntutan bagi guru sebagai perbaikan kualitas pembelajaran di sekolah, dengan demikian diharapkan kerjasama ini akan terus berlangsung demi perkembangan pendidikan khususnya di bidang ilmu matematika “ Kata Eviyanti Topinya Tafuli, S.PD ketua MGMP Kabupaten melawi dalam sambutannya.

“Kami merasa penting untuk menumbuhkan minat guru untuk melakukan penelitian dengan melakukan kegiatan seperti ini dan juga dapat menjadi wadah berbagi ilmu bagi kami dengan guru guru yang ada di kabupaten Melawi, kegiatan ini berharap akan terus berlangsung bukan hanya pada penelitian tetapi juga pada kerjasama dibidang pengajaran dan pengabdian kepada masyarakat yang merupakan Tri Darma Perguruan Tinggi “ ungkap Mutazam, M.Pd.

Adapun kesan yang disampaikan oleh peserta yang mengikuti yaitu :

“Saya sebagai mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini merasa sangat baik untuk dilakukan karena dapat menambah pengetahuan saya mengenai apa karya tulis Ilmiah tersebut khususnya PTK dari segi tujuan, manfaat serta cara pelaksanaanya,“ kata Queen Titah Widi Islami.

“Kegiatan ini memberi gambaran kepada guru untuk melaksanakan penelitian tindakan kelas dan bagaimana cara memulainya agar bisa menyusun karya tulis yang baik serta mengubah bentuknya kedalam artikel penelitian,“ ujar Poppy.

Semoga pelaksanaan kegiatan karya tulis ilmiah ini bisa bermanfaat dan dapat meningkatkan kerja sama MGMP matematika dengan pihak STKIP Melawi khususnya Prodi Matematika bisa di tingkatkan lagi. (*/doi)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved