Kapolres Mempawah Sampaikan Imbauan, Masyarakat Waspada Tindak Pencurian

Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Mempawah agar selalu waspada terhadap pelaku

Kapolres Mempawah Sampaikan Imbauan, Masyarakat Waspada Tindak Pencurian
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/YOUTUBE
Update Kasus Pembunuhan Perempuan di Anjongan, Kapolres Mempawah Ungkap Hal Berikut 

Kapolres Mempawah Sampaikan Imbauan, Masyarakat Waspada Tindak Pencurian 

MEMPAWAH - Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Mempawah agar selalu waspada terhadap pelaku kejahatan khususnya pencurian.

Sebab, Kabupaten Mempawah merupakan wilayah yang rawan tindak kejahatan seperti pencurian biasa (Cubis), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curat) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Terbukti, selama 17 hari Operasi Panah Kapuas 2019 yang digelar oleh Polres Mempawah berhasil menangkap 12 orang pelaku Cubis, Curat, Curas dan Curanmor.

Baca: Polsek Sungai Raya Ungkap Kasus Pencurian Sarang Walet Senilai Rp 60 Juta

Baca: VIDEO: Kapolres Mempawah Sebut Dua Perusahaan Diduga Lalai Karena tak Punya Alat Pemadam Karhutla

Baca: Dua Pria Dicegat dan Digiring ke Polres Mempawah, Lantaran Bawa Sabu Dalam Sendal

"Oleh karena itu kita mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap segala bentuk aksi kejahatan, jangan lupa untuk mengunci rumah dan memastikan rumah dalam keadaan aman saat ditinggalkan," ujarnya saat press release Ops Panah Kapuas 2019, Kamis, (26/9/2019).

Agar mencegah aksi pelaku Curanmor, Kapolres mengimbau agar masyarakat selalu mengunci ganda kendaraan yang di parkir di tempat umum, dan jangan pernah meninggalkan motor dalam keadaan kunci terpasang.

"Kemudian, jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan saat berpergian, agar tidak menarik perhatian pelaku kejahatan," tambahnya.

Kapolres juga menyinggung terkait kemanan lingkungan, dia meminta agar masyarakat mengaktifkan sistem keamanan keliling (Siskamling) di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

"Kenali orang baru di lingkungan sekitar kita, laporkan kepada pihak berwenang jika melihat gerak-gerik yang mencurigakan dari orang asing, dengan begitu bisa mencegah terjadinya tindak kejahatan," pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved