Dua Pria Dicegat dan Digiring ke Polres Mempawah, Lantaran Bawa Sabu Dalam Sendal

Satuan Reserse Narkoba Polres Mempawah membekuk dua orang pria berinisial DH dan JK atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis

Dua Pria Dicegat dan Digiring ke Polres Mempawah, Lantaran Bawa Sabu Dalam Sendal
TRIBUNPONTIANAK/kolase
Terduga pelaku bawa sabu 

Dua Pria Dicegat dan Digiring ke Polres Mempawah, Lantaran Bawa Sabu Dalam Sendal

MEMPAWAH - Satuan Reserse Narkoba Polres Mempawah membekuk dua orang pria berinisial DH dan JK atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu, Senin (23/9/2019) sekitar pukul 19.30 malam WIB.

"Pasal yang diancamkan kepada terduga pelaku ini adalah Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika," ujar Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso, Rabu (24/9/2019) siang.

Kapolres menjelaskan, terduga pelaku DH dibekuk di jalan raya, tepat di samping Kantor Polisi Militer, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah.

"DH adalah warga Jalan Pancasila Laut, Kecamatan Sungai Pinyuh, dimana kronologi awal penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang mengatakan bahwa dia berangkat ke Pontianak untuk membeli sabu," ujarnya.

Atas informasi awal tersebut, pihak kepolisian kemudian melakukan serangkaian penyelidikan, kemudian didapatlah informasi bahwa DH dan temannya berinisial JK sedang melintas di jalan raya samping Polisi Militer.

Baca: Polisi Tembak Tersangka Narkoba, Amankan 18 Gram Sabu

Baca: Mahasiswi Cantik Jadi Kurir Sabu Internasional, Tak Sangka Gajinya Sangat Fantastis!

Baca: Polres Mempawah Tangkap Dua Terduga Pengedar Sabu di Kubu, Ini Barang Bukti Yang Disita

"Anggota kita langsung melakukan pengejaran dan menghadang terduga pelaku di TKP, kemudian setelah di geledah ternyata benar ditemukan satu klip plastik transparan diduga sabu seberat 1.10 gram, yang diselipkan dalam sendal sebelah kanan," ujar Kapolres.

Penggeledahan tersebut disaksikan oleh Ketua RT setempat, kemudian terduga pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor tanpa plat nomor digiring ke Polres Mempawah.

"DH dan JK kita amankan di Mako Polres Mempawah guna pemeriksaan lebih lanjut, adapun barang bukti yang kita sita adalah kristal putih diduga kuat sabu seberat 1.10 gram, dan sepeda motor tanpa plat nomor yang digunakan oleh kedua terduga," pungkas Kapolres.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved