Polisi Tembak Tersangka Narkoba, Amankan 18 Gram Sabu

Saat akan di tangkap, RA coba melarikan diri, terpaksa anggota memberikan tindakan tegas

Polisi Tembak Tersangka Narkoba, Amankan 18 Gram Sabu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Tersangka dan barang bukti narkoba yang diamankan Polisi 

Polisi Tembak Tersangka Narkoba, Amankan 18 Gram Sabu

SINTANG - Anggota Satres Narkoba Polres Sintang tembak satu dari tiga orang yang diduga kuat pelaku tindak pidana narkotika dengan barang bukti narkoba jenis sabu 18 gram,  di Kecamatan Sepauk, Sintang, Selasa (10/9/2019) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Direktur Resnarkoba Polda Kalbar Kombes Pol Gembong Yudha membenarkan penangkapan pelaku tindak pidana narkotika di Sintang,satu dari tiga orang yang diamankan terpaksa di lumpuhkan oleh Anggota Polres Sintang.

"Sempat terjadi kejar-kejaran, namun saat di kejar dan di berikan tembakan peringatan, mobil Toyota Avanza hitam bernopol KB-1790-HD yang di kendarai pelaku ini mengalami kecelakaan tunggal di daerah kecamatan Sepauk,"ujar Gembong Yudha, Jumat (13/9/2019).

Baca: VIDEO: Wakapolri Cek Peralatan Penanganan Karhutla di Mapolda Kalbar

Baca: Pengganti Gidot, JaDI Dorong DPRD Bengkayang Lakukan Perintah UU

"Saat anggota Polres Sintang berhasil mengejar mobil yang di kendarai pelaku, ternyata di temukan mobil dalam keadaan terbalik dengan kondisi rusak, dan pengendara dan penumpang sudah kosong," tambah Kombes Pol Gembong Yudha.

Kemudian anggota Satres Narkoba Polres Sintang di dukung Polsek Sepauk melakukan pencarian pelaku yang di duga kuat lari dalam hutan, yang akhirnya pertama kali di dapati RA (42) Warga Gg Belimbing Kel. Sei. Jawi Luar Pontianak Barat.

"Saat akan di tangkap, RA coba melarikan diri, terpaksa anggota memberikan tindakan tegas," tambahnya.

Selanjutnya, RA berhasil diamankan dan diberikan pertolongan medis, sementara dua rekan RA, yakni MH dan AR di amankan di Simpang Manis Raya pada malam harinya sekitar pukul 19.10 WIB.

Selain itu, rekan RA, AS (39) warga Gg. Tebu Indah Kel. Sei. Beliung Pontianak Barat menyerahkan diri, sementara rekan RA, ES masih dalam pengejaran.

"Kepada anggota, RA mengaku dirinya dari Pontianak bersama 4 rekannya yakni MH, AR, AS dan ES, namun saat mengetahui mereka menjadi target kepolisian, mereka melarikan diri dari pengejaran dan berbalik arah menuju Sintang, namun saat dalam pengejaran sempat membuang barang bukti dan akhirnya mobil mereka mengalami kecelakaan," kata Dir Resnarkoba Polda Kalbar.

Saat ini Satres Narkoba Polres Sintang dari tangan pelaku berhasil diamankan satu kantong narkoba jenis sabu berat 18.83 Gram dan satu unit toyota avanza hitam KB-1790-HD dan pelaku diamankan di Polres Sintang untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut.(hdi)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved