Untan Jadi Tuan Rumah Kegiatan IICMA, Angkat Isu Lingkungan Dikaitan dengan Ilmu Matematika

Universitas Tanjungpura Pontianak menjadi tuan rumah penyelenggara acara IndoMS Internasional Conference On Mathematics And Apllications

Untan Jadi Tuan Rumah Kegiatan IICMA, Angkat Isu Lingkungan Dikaitan dengan Ilmu Matematika
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Suasana IndoMS Internasional Conference On Mathematics And Apllications (IICMA) Tahun 2019 di Gedung Konferensi Untan, senin (23/9/2019). 

Untan Jadi Tuan Rumah Kegiatan IICMA, Angkat Isu Lingkungan Dikaitan dengan Ilmu Matematika

PONTIANAK - Universitas Tanjungpura Pontianak menjadi tuan rumah penyelenggara acara IndoMS Internasional Conference On Mathematics And Apllications (IICMA) Tahun 2019.

Acara dihadiri langsung oleh Gubernur Kalbar, H Sutarmidji, dan Rektor Untan Prof Garuda Wiko, Perwakilan KLHK pusat dan beberapa pembicara dari luar . Acara dilaksanakan di Gedung Konferensi Untan, senin (23/9/2019).

Selain itu hadir pula Peserta dari luar negeri dan dsri seluruh perwakilan Indonesia, juga presiden Matematika se Asia tenggara sebagai keynote speakrer dan gubernur / ketua INDOMS dari tiap provinsi.

Ketua Panitia acara, Dadan Kusnandar mengatakan Conference IICMA tahun ini menjadi Conference ke empat. Namun biasanya diadakan di Pulau Jawa.

Baca: 4 Tim Wakili Tuan Rumah Kalbar di Pontianak International Dragon Boat

Baca: Banjarmasin Tuan Rumah FESyar KTI 2019, Herawanto Sebut Sejalan Perilaku Dagang Masyarakat Banjar

"Kita berhasil menarik acara ini kesini dan dilaksanakan di Pontianak dan mengangkat isu lingkungan .Walaupun mathematics makanya disebut mathematics and apllication for better enveronment," ujarnya

Ia mengatakan Matematik juga punya aplikasi lain tentang lingkungan tidak hanya teori saja.

Ia mengatakan ada 80 peserta yang hadir hampir dari seluruh Indonesia. Namun banyak juga yang batal karena kondisi alam khususnya di Kalbar karena asap.

"Tujuannya dari kegiatan ini kita berharap bisa menjalin komunikasi, kolaborasi antar matematika dan praktisi. Kami mengajak para mahasiswa tidak hanya semata-mata meneliti tentang matematika tapi lebih kepada apilkasinya," ujarnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved