Turunnya Wisatawan di Kota Pontianak Akibat Polusi Asap

Kabut asap pengaruhi jumlah wisatawan nasional maupun internasional untuk berpartisiapasi dalam kegiatan Festival Kulminasi Matahari Kota Pontianak.

Turunnya Wisatawan di Kota Pontianak Akibat Polusi Asap
TRIBUNPONTIANAK/Rizki Fadriani
Suasana mendirikan telur di area Tugu Khatulistiwa Pontianak, Minggu (22/9) 

Turunnya Wisatawan di Kota Pontianak Akibat Polusi Asap

PONTIANAK- Kabut asap pengaruhi jumlah wisatawan nasional maupun internasional untuk berpartisiapasi dalam kegiatan Festival Kulminasi Matahari Kota Pontianak.

Kadisporapar Kalbar, Natalia Karyawati, menyampaikan dengan adanya bencana kabut asap, sebabkan beberapa penerbangan ke Pontianak dibatalkan. Hal ini berpengaruh terhadap jumlah partisipan dan pengunjung yang ingin menikmati rangkaian kegiatan Festival Kulminasi Matahari Kota Pontianak.

"Secara pastinya, bisa dilihat dari jumlah penumpang, mungkin satu hari bisa sampai 15 penerbangan dibatalkan. Itu aja sudah berapa kan?" Ungkapnya kepada Tribun, Minggu (22/9).

Baca: PHRI Harap Festival Durian Bumi Khatulistiwa 2019 Dapat Menjadi Tujuan Wisatawan

Baca: Garuda Indonesia Hadirkan Terobosan Baru Sambut Wisatawan di Kalbar

Meskipun dalam kondisi kabut asap, Festival Kulminasi Matahari masih bisa dilaksanakan dan terlihat beberapa wisatawan internasional menghadiri festival tersebut.

Menurutnya, pengunjung Festival Kulminasi Matahari dari tahun ke tahun semakin bertambah, baik dari warga lokal maupun warga asing, serta acara yang semakin lebih kreatif, meskipun dalam cuaca berkabut seperti saat ini.

Ia berharap ke depannya penanganan Karhutla dapat terintegrasi dan para stake holder dapat saling bersinergi mengatasi masalah kabut asap ini. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved