PHRI Harap Festival Durian Bumi Khatulistiwa 2019 Dapat Menjadi Tujuan Wisatawan

Untuk acara ini kita sedikit mengalami kesulitan untuk mengajak petani-petani durian didaerah agar mengikuti kontes ini.

PHRI Harap Festival Durian Bumi Khatulistiwa 2019 Dapat Menjadi Tujuan Wisatawan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MIA MONICA
Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalbar, Yuliardi Qamal saat beri sambutan di acara pembukaan Festival Durian Bumi Khatulistiwa 2019 

PHRI Harap Festival Durian Bumi Khatulistiwa 2019 Dapat Menjadi Tujuan Wisatawan

PONTIANAK -  Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalbar, Yuliardi Qamal pada sambutannya di acara pembukaan Festival Durian Bumi Khatulistiwa 2019 mengatakan bahwa hasil alam di Kalimantan Barat sangat melimpah sehingga diperlukan inovasi-inovasi baru untuk mengembakangkannya agar hasil-hasil ini menjadi produk yang menarik.

“Untuk acara ini kita sedikit mengalami kesulitan untuk mengajak petani-petani durian didaerah agar mengikuti kontes ini. Seperti di Balai misalnya, karena mereka harus meninggalkan pekerjaannya. Kemudian harga jual yang sangat murah kalau dijual ke orang kita sendiri. Tapi kalau di jual ke negara tetangga mereka berani membeli dengan harga yang lebih tinggi. Nah ini yang menjadi alasan kesulitan kita  untuk mengajak petani ikut kontes pada kegiatan ini. Tetapi  dengan usaha yang dilakukan, pesertanya bisa ratusan,” jelas Yuliardi Qamal .

Baca: VIDEO: Bank Kalbar Adakan Media Gathering dengan Rekan Media dan Nonton Bareng

Baca: VIDEO: Adu Penalti Sambas Melawan Kubu Raya, Menegangkan

Durian adalah salah satu hasil alam yang bisa dikreasikan menjdi produk yang menarik bagi masyarakat untuk mengkonsumsinya. Pada acara ini selain diadakan kontes durian juga ada kreasi panganan dari olahan durian serta lomba-lomba lainnya.

“Kami berharap event durian dari festival ini dapat menjadi agenda tahunan dan menjadi destinasi tujuan wisata untuk tamu-tamu datang ke Pontianak khusunya dan Kalbar pada umumnya,” harap Yuliardi.

Penulis: Mia Monica
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved