Kader PMII Rayon FEBI Sukseskan Mapaba Jilid 2

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Abu Hanifah Komisariat IAIN Pontianak gelar masa penerimaan anggota baru (Mapaba)

Kader PMII Rayon FEBI Sukseskan Mapaba Jilid 2
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
suasana kegiatan Mapaba jilid II 

Kader PMII Rayon FEBI Sukseskan Mapaba Jilid 2

Citizen Reporter, Nasrul Safi'i

PONTIANAK - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Abu Hanifah Komisariat IAIN Pontianak gelar masa penerimaan anggota baru (Mapaba) yang bertempat di Yayasan Mardhatilah Jalan Harapan Jaya Gang, Jaya Makmur Jum'at (20/09/2019) malam.

Acara Mapaba ini merupakan jilid ke II dari Mapaba yang di selenggarakan oleh Rayon Syariah dan Rayon Syeikh Mahfud At-tirmasi pada pekan sebelumnya.

Tema yang di usung kali ini adalah "Berproses Untuk Competitive, Integrity dan Nasionalis Bersama PMII", yang disingkat dengan "BUCIN bersama PMII".

Baca: HMI Komisariat FEBI IAIN Pontianak Gelar Aksi Peduli Karhutla

Acara Mapaba kali ini di hadiri, Didi Darmadi selaku MABINCAP Pimpinan Cabang Pontianak Raya, dalam sambutanya ia menyampaikan akan kecintaanya kepada PMII sehingga ketika tidak ada kegiatan yang memang betul-betul penting ia akan selalu siap hadir di acara-acara PMII.

"Kalau jaman dulu yang berperan untuk negara yaitu para ulama-ulama dan sekarang yang akan menggantikan perjuanganya yaitu adek-adek ini. Para kader-kader PMII guna mencegah paham-paham yang radikal yang ingin mencoba mengobrak-abrik ideologi bangsa Indonesia," tuturnya.

Baca: Program Studi Agama IAIN Pontianak Gelar Studium General

Terpenting dalam diri disebutnya yaitu kompetensi, dengan begitu akan menjadi orang yang hebat, kalau orang hebat biasanya menjadi orang sukses.

Maka ini merupakan tugas-tugas para pengurus-pengurus PMII bagaimana supaya para kader memiliki kopetensi ataupun nilai jual.

Ia juga berpesan kepada peserta Mapaba untuk mengikuti alur dengan baik, karena bermanfaat untuk ke depan. Ia menambahkan bahwa dengan berorganisasi dapat meningkatkan skil.

Penulis: Syahroni
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved