Citizen Reporter

HMI Komisariat FEBI IAIN Pontianak Gelar Aksi Peduli Karhutla

Dan terkhusus untuk pemerintahan Kota Pontianak untuk menyediakan antisipasi efek dari kabut asap yang semakin tahun semakin tebal,

HMI Komisariat FEBI IAIN Pontianak Gelar Aksi Peduli Karhutla
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
¬†Aksi Peduli Karhutla HMI Komisariat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pontianak. 

Citizen Reporter

Anggota Komisariat FEBI, Refki 

PONTIANAK- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Cabang Pontianak gelar "AKSI PEDULI KARHUTLA" pada, Kamis (19/9/2019)

Kegiatan kali ini merupakan bentuk kepeduliannya HMI Komisariat FEBI terhadap masyarakat sekitar terkhusus masyarakat Kota Pontianak.

Karena telah di rasakan bersama udara yang tidak baik ini di hirup hingga ke paru-paru memberikan dampak terhadap kesehatan.

Aksi yang di lakukan pada sore hari kemarin tadi tidak semata-mata mengkritisi pemerintahan untuk segera menindaklanjuti oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab atas pembakaran hutan yang makin menjadi-jadi.

Baca: Gerakan Peduli Kabut Asap, Pemuda Desa Lela Bagi-Bagikan Masker ke Masyarakat

Baca: PT Agro Andalan Bagi-bagi Masker ke Masyarakat dan Anak Sekolah

Akan tetapi HMI komisariat Febbi juga membagikan masker kepada pengendara agar selalu menjaga kesehatannya dari udara yang tidak baik.

Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Kepemudaan (PTKP) HMI Komisariat FEBI cabang Pontianak Lia Lestari mengatakan bahwa sasaran dari kegiatan ini adalah untuk mengedukasi masyarakat.

"Ini untuk mengedukasi masyarakat, tentang keharusan menjaga kesehatan selama suasana kabut asap dan agar kesehatan masyarakat menjadi perhatian khusus pemerintah," katanya.

Lia Lestari juga berharap agar pemerintah dapat menindak tegas oknum pembakaran hutan yang dari tahun ke tahun tidak dapat diatasi secara tuntas.

"Dan terkhusus untuk pemerintahan Kota Pontianak untuk menyediakan antisipasi efek dari kabut asap yang semakin tahun semakin tebal," tutupnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved