Citizen Reporter

GP Ansor Kubu Raya Gelar Ngaji Literasi

Bahkan dari kita tidur sampai tidur lagi, pasti handphone yang terlebih dahulu diambil

GP Ansor Kubu Raya Gelar Ngaji Literasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
GP Ansor Kubu Raya foto bersama usai kegiatan mengaji literasi 

Citizen Reporter
IPNU Kubu Raya, Ulil Abshor

KUBU RAYA - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kubu Raya menggelar acara Ngaji Literasi Informasi Perdana di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Sabtu (21/9/2019).

Kegiatan ini menghadirkan berbagai narasumber. Tema yang disajikan dalam ngaji literasi informasi ini "Pemanfaatn Media Sosial di Era Kecanggihan Tekhnologi", sebagai pemantik acara tersebut.

Ketua Panitia, Suryadi mengatakan kegiatan ini dilatar belakangi kondisi sekarang yang begitu cepatnya arus informasi khususnya di media social baik Facebook, Twiter dan sejenisnya.

Kegiatan ini juga bertujuan agar para kader Ansor Banser se Kabupaten Kubu Raya dapat memiliki pengetahuan agar bisa menggunakan medsos dengan sehat dan memamfaatkan kecanggihan teknelogi sekarang dengan sebaik mungkin untuk kemaslahatan bersama.

"Terlebih akhir-akhir ini juga sahabat ansor banser manjadi bahan hoax dan bulyin para netizen sehingga diharapkan tidak mudah terpropokasi dengan hal hal yang belum jelas kebenarannya," terang Suryadi.

Selain itu, dijelaskan Suryadi dari kegiatan ini diharapkan batasan batasan bermedsos yang sehat dan tentu terhindar dari jeratan UU ITE yang karena ketidak taunnya anggota Ansor Banser maka dalam ngaji letarasi ini kami mengundang ketua perkumpulan bantuan hukum (PBH) Kalimantan.

"Kita menyampaikan ucapan terimakasih dengan Pemkab Kubu Raya yang turut mendukung dan mensupport kegiatan kami dan para tamu undangan yang hadir diacara pembukaan," jelas Suryadi.

Baca: Jadi Korban Penganiayaan, Karyawan Rumah Makan di Putussibau Trauma Berat

Baca: Laka Tunggal di Jalan Raya Simpang Tanjung-Kembayan, Sopir Dump Truk Tewas

M. Nurdin Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Kalimantan Barat, menegaskan bahwa hadirnya era tekhnologi ini sudah memasuki segmen informasi untuk semua lapisan, mau tidak mau, suka tidak suka memang menjadi kebutuhan.

Ketua panitia kegiatan, Suryadi saat menyampaikan kata sambutan Ngaji Leterasi Informasi diaula Kantor Bupati Kubu Raya, Sabtu (21/9/2019)
Ketua panitia kegiatan, Suryadi saat menyampaikan kata sambutan Ngaji Leterasi Informasi diaula Kantor Bupati Kubu Raya, Sabtu (21/9/2019)

"Bahkan dari kita tidur sampai tidur lagi, pasti handphone yang terlebih dahulu diambil. Maka kita harus mampu menghadapi nya, baik Kader NU yang selalu dibully baik Ansor dan Banser seakan mau kiamat, baik dimedia sosial atau didunia nyata, dan ini tidak akan membuat GP Ansor gentar bahkan Keluarga Besar Nahdlatul Ulama dan Ansor serta Banser akan semakin besar dan lebih banyak untuk terus mengkader," tandasnya.

Pimpinan Ketua GP. Ansor Kubu Raya, Junaidi dalam sambutannya, menuturkan adanya kegiatan Ngaji Literasi sebagai bentuk upaya kerjasama dengan Kasatkorcab yang dikomandoi Sahabat Haliyus Hadi guna memberikan edukasi informasi bagi kader kader Ansor dan Banser Kubu Raya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved