Citizen Reporter

Sarasehan Lanjut Usia, Wabup Sanggau Ingatkan Terus Tetap Jaga Kesehatan 

Kedua sosialisasi dan penyebaran informasi tentang kesehatan khususnya bagi para lanjut usia,

Sarasehan Lanjut Usia, Wabup Sanggau Ingatkan Terus Tetap Jaga Kesehatan 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot saat foto bersama kegiatan sarasehan lanjut usia di Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau, Kamis (19/9/2019). 

Citizen Reporter

Staf Diskominfo Sanggau, Rizky Kurniawan

SANGGAU- Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menghadiri kegiatan sarasehan lanjut usia di Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau, Kamis (19/9/2019).

Hadir juga Kadis DPM-Pemdes Siron S.Sos, Kepala Dinkes Sanggau, dr Jones, Kepala Puskesmas Bonti Titi Rahmawati, Ketua GOW Yohana Kusbariah dan penggerak PKK Bonti dan Jangkang.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bermitra dengan Pemerintah Desa serta dukungan dark Gabungan Organisasi Wanita (GOW). 

Camat Bonti Darmikus Heri menyampaikan, Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadikan sumber informasi untuk para bapak dan ibu terkait informasi lansia baik dari segi kesehatan dan lainnya.

Kadis DPM-Pemdes Siron menyampaikan dalam laporannya menyampaikan, Adapun dasar hukum dilaksanakannya sarasehan Lansia kabupaten Sanggau tahun 2019 berdasarkan UUD nomor 13 tahun 1998 tentang kesejahteraan lanjut usia dan peraturan pemerintah nomor 43 tahun 2004 tentang pelaksanaan upaya peningkatan kesejahteraan lanjut usia.

Kemudian, peraturan menteri dalam negeri nomor 19 tahun 2011 tentang pedoman pengintegrasian layanan sosial dasar posyandu, peraturan menteri sosial no 19 tahun 2012 tentang pedoman pelayanan sosial lanjut usia, keputusan bupati sanggau nomor 440 tahun 2016 tentang pembentukan panitia penyelenggara sarasehan lanjut usia Kabupaten Sanggau tahun anggaran 2019.

"Tujuannya adalah meningkatkan pengetahuan manusia tentang manfaat posyandu lansia. Kedua sosialisasi dan penyebaran informasi tentang kesehatan khususnya bagi para lanjut usia, "katanya.

Baca: Ratusan Masyarakat Salat Istisqa di Halaman Kantor Bupati Mempawah, Memohon Turun Hujan

Baca: Kasi Intel Kejari Pontianak Pastikan Ganti Rugi Lahan Jalan Duplikasi Jembatan Landak ke Ahli Waris

Selain itu, sosialisasi tentang cara hidup sehat dengan segala keterbatasan atau masalah kesehatan yang melekat pada para lansi. Dan mendekatkan pelayanan dan meningkatkan peran serta masyarakat dan swasta dalam pelayanan kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved