Bangun Jalan Sugiono Ismail: Akan Jadi Alternatif Urai Kemacetan

Kadis PUPR Kota Pontianak Ismail menjelaskan pelaksanaan pengerjaan jalan paralel parit tokaya yang menghubungkan Jln M Sohor menuju Jln Ahmad Yani

Bangun Jalan Sugiono Ismail: Akan Jadi Alternatif Urai Kemacetan
TRIBUNFILE/IST
KAdis PUPR Pemkot Pontianak, Ismail 

Bangun Jalan Sugiono Ismail: Akan Jadi Alternatif Urai Kemacetan

PONTIANAK - Kadis PUPR Kota Pontianak Ismail menjelaskan pelaksanaan pengerjaan jalan paralel parit tokaya yang menghubungkan Jln M Sohor menuju Jln Ahmad Yani mulai dikerjakan pada 12 Juni 2019 lalu dan dijadwalkan akan tuntas pada 15 Desember 2019 mendatang.

"Kita akan bangun secara bertahap, karena anggaranya terbatas tahun ini akan mulai dibangun dengan panjang 276 meter dengan lebar jalan 11 meter dengan total anggaran sekitar Rp 2,8 miliar," ujarnya.

Kemudian selanjutnya akan kembali di anggarkan pada tahun berikutnya hingga proses pembangunan jalan tersebut dapat tuntas pada tahun depan.

Baca: Bangun Jalan Paralel Parit Tokaya, Edi : Akan Jadikan Lokasi Pusat Kuliner Baru Kota Pontianak

Baca: Penjelasan KPU Tentang Pelanggaran Petugas KPPS TPS 07 Parit Tokaya

Baca: Bangun Kerjasama, Blue Sky Lounge Sambangi Tribun Pontianak

"Panjang disain keseluruhan jalan tersebut sekitar 800 meter. jadi baru sekitar 1/3 yang baru dikerjakan tahun ini," ujarnya.

Ismail juga menambahkan ruas jalan tersebut diharapkan nantinya dapat mengurai kemacaten yang kerap terjadi di Jln Sutoyo. Sehingga para pengendara roda dua maupun roda empat memiliki jalur alternatif menuju Jln Ayani maupun sebaliknya.

"Semua lahan untuk pembangunan jalan tersebut juga tidak ada masalah dan sudah clear. Karena tanah itu miliki pemprov dan kita sudah dapat ijin oleh Pemprov jadi tidak ada masalah lagi," pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved