Karhutla Timbulkan Kerugian Besar, Edi Kamtono Instruksikan Dinas Terkait

Kerugian besar baik materi maupun sosial sudah terjadi, meskipun Pontianak bukanlah daerah penyumbang asap.

Karhutla Timbulkan Kerugian Besar, Edi Kamtono Instruksikan Dinas Terkait
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wali Kota Edi Kamtono saat memberi kata sambutan workshop penyusunan dokumen swakelola tipe I, II, III dan IV di Hotel Ibis Pontianak, Senin (29/7/2019). 

Karhutla Timbulkan Kerugian Besar, Edi Kamtono Instruksikan Dinas Terkait

PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono telah mengeluarkan surat untuk memberikan instruksi pada organisasi perangkat daerah dengan Tupoksinya masing-masing dalam mengantisipasi dampak bencana asap yang melanda Pontianak.

Kerugian besar baik materi maupun sosial sudah terjadi, meskipun Pontianak bukanlah daerah penyumbang asap. Namun Pontianak mendapatkan kiriman dari daerah lainnya.

Sebagai Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono menginstruksikan semua OPD siaga mengantisipasi sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

"Instuksi diberikan pada dinas-dinas terkait guna menaganggulangi dan bergerak cepat mengantisipasi dampak asap," ucap Edi Kamtono, Rabu (18/9/2019).

Baca: VIDEO: Kapolres Sambas dan Jajaran Turun Langsung Padamkan Karhutla

Baca: Presiden Jokowi Tegaskan Pentingnya Upaya Pencegahan Karhutla

Ia berharap kondisi kabut asap ini segera berlalu dan aktivitas warga normal seperti biasanya.

Seperti pada Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Edi meminta persiapan penanganan masyarakat terutama yang menderita ISPA dengan layanan kesehatan yang ada termasuk tujuh rumah oksigen yang ada dan membagikan masker.

Kemudian pada DLH, dimintanya secara aktif melaporkan informasi mengenai perkembangan kondisi udara pasa masyarakat.

Pada Dinas PUPR Edi Kamtono juga meminta melakukan antisipasi penanganan Karhutla terutama mempersiapkan sumur cadangan atau sekat kanal sebagai sumber air.

Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak diinstruksikan iya terus memonitor lahan pertanian masyarakat dan menjaga ketersediaan pangan secara mandiri.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved