Elisabet: Ternyata Asik Berobat Pakai JKN-KIS

Tak lupa ia juga mengungkapkan kebahagiannya usai mendapatkan pelayanan yang baik dan ramah oleh petugas kesehatan dan dokter.

Elisabet: Ternyata Asik Berobat Pakai JKN-KIS
TRIBUN PONTIANAK/MARPINA SINDIKA WULANDARI
Elisabet, Peserta PPU Saat ditemui Rabu (11/9/2019) di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). 

Elisabet: Ternyata Asik Berobat Pakai JKN-KIS

SINTANG - Elisabet (17) gadis cantik warga Jalan Sintang Tempunak, Kecamatan Kapuas Kanan Hilir, Kabupaten Sintang ini merupakan anggota keluarga peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS) yang berasal dari segmen Peserta Penerima Upah (PPU) dengan hak perawatan kelas II sejak 1 tahun lalu.

Untuk pertama kalinya, keluarga Elisabet merasakan manfaat menggunakan program JKN-KIS. Dirinya yang sedang dalam masa pertumbuhan mengalami penyakit menstruasi yang seringkali dialami oleh remaja seusianya. Takut, tentu hal itu ada dibenaknya. Ditambah dengan usia yang masih muda, dirinya belum mengetahui apa saja dan bagaimana menangani sakit yang ia derita.

Baca: Asniwati : Percaya deh, Sangat Beruntung Memiliki Kartu JKN-KIS

Baca: Rutin Membayar Iuran, Susianti Berharap Dapat Bantu yang Memerlukan

Saat ditemui Rabu (11/9/2019) diketahui bahwa dirinya usai menjalani pemeriksaan kesehatan pada salah satu Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang diketahui mengalami kondisi menstruasi berlebihan/Menorrhagia. Dengan ditemani kakak dan ayahnya, dirinya menjelaskan dengan malu mengenai gejala yang dialaminya.

“Saya malu mas ngasih tau nya, saya itu suka datang bulan/mens berlebihan. Saya diberi beberapa macam obat untuk dikonsumsi rutin dan kontrol kembali ke dokter.” paparnya

Setelah menjalani pemeriksaan, Eli biasa disapa mengaku senang dapat mengetahui dengan pasti apa yang dialaminya. Tak lupa ia juga mengungkapkan kebahagiannya usai mendapatkan pelayanan yang baik dan ramah oleh petugas kesehatan dan dokter.

“Saya awalnya takut mas mau diantar ke dokter, ditambah juga saya malu. Tapi saya diperiksa dengan baik tadi oleh dokter dan perawat, mereka melayani saya dengan lemah lembut dan menjelaskan dengan detail akan kondisi saya. Ternyata asik juga berobat pake kartu JKN-KIS” ungkap Eli sambil memperlihatkan kartu JKN-KIS

Banyak macam euforia masyarakat akan kesannya dalam mendapatkan manfaat program JKN-KIS. Jadi, tunggu apalagi. Segera daftarkan diri anda dan keluarga untuk menjadi peserta JKN-KIS dengan rutin membayar iuran setiap bulannya serta rasakan banyaknya manfaat dan kemudahan yang telah disediakan. (Marpina Sindika Wulandari)

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved