Asniwati : Percaya deh, Sangat Beruntung Memiliki Kartu JKN-KIS

Sejak terselenggaranya program JKN-KIS saat ini, masyarakat Indonesia telah berangsur-angsur menyadari akan pentingnya memiliki jaminan kesehatan diri

Asniwati : Percaya deh, Sangat Beruntung Memiliki Kartu JKN-KIS
TRIBUN PONTIANAK/MARPINA SINDIKA WULANDARI
Asniwati, Peserta PPU saat ditemui Selasa (10/9/2019) pagi di salah satu Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). 

Asniwati : Percaya deh, Sangat Beruntung Memiliki Kartu JKN-KIS

SINTANG - Dengan menjadi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) banyak masyarakat yang berasal dari berbagai golongan merasa sangat terbantu atas manfaatnya.

Satu di antaranya, Asniwati (35), Ibu dua anak ini adalah warga Desa Tanjung Puri Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan Barat yang merupakan peserta JKN-KIS yang berasal dari segmen Peserta Penerima Upah (PPU) dengan hak perawatan kelas II sejak 3 tahun lalu.

Baca: Rutin Membayar Iuran, Susianti Berharap Dapat Bantu yang Memerlukan

Baca: Jaminan Kesehatan Penting, Maharani: Modal Utama Dalam Menjalani Hidup

Saat ditemui pada Selasa (10/9/2019) pagi di salah satu Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Dirinya yang kala itu sedang menunggu antrian guna mengobati anaknya Kenzi (6) yang sedang mengalami flu dan batuk akibat cuaca yang tidak menentu bercerita mengenai  pengalamannya atas manfaat yang dirasakan selama menggunakan Kartu JKN-KIS.

“Masalah jaminan kesehatan, saya dan keluarga selama ini selalu mempercayakan pada program JKN-KIS. Selalu kami gunakan baik itu berobat jalan maupun rawat inap, hanya dengan iuran yang tak seberapa dari pemotongan gaji saya tetapi Alhamdulillah manfaatnya sangat membantu kami,” tutur Asni

Melanjutkan pembicaraan, dirinya juga mengungkapkan salah satu pengalamannya pada saat kedua anaknya terkena sakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Gastroenteritis/Muntaber yang mengharuskan menjalani perawatan di rumah sakit.

“Tahun lalu, anak pertama saya terkena Demam Berdarah Dengue (DBD) dibarengi anak kedua saya terkena Gastroenteritis/Muntaber. Sehingga kedua-duanya harus menjalani rawat inap selama seminggu di rumah sakit. Pada saat itulah saya benar-benar merasakan manfaat menggunakan kartu JKN-KIS, mendapatkan pelayanan baik dan tidak dibeda-bedakan antara satu dan lainnya. Serta diakhir yang paling berkesan yaitu kami tidak dipungut biaya sepeserpun atas seluruh biaya pengobatan dan perawatan karena seluruhnya telah ditanggung,” ungkapnya

Sejak terselenggaranya program JKN-KIS hingga saat ini, masyarakat Indonesia telah berangsur-angsur menyadari akan pentingnya memiliki jaminan kesehatan bagi diri dan keluarga. Jadi tunggu apalagi, percayakan jaminan kesehatan keluarga anda kepada program JKN-KIS dan rasakan segudang manfaatnya. (Marpina Sindika Wulandari)

--

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved