Dinkes Kayong Utara Gelar Lomba Balita Sehat, Ini Tujuannya

Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kayong Utara menggelar Lomba Balita Indonesia Sehat Tingkat Kabupaten di Gedung Balai Nirmala

Dinkes Kayong Utara Gelar Lomba Balita Sehat, Ini Tujuannya
Humas Setda Kayong Utara
Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kayong Utara menggelar Lomba Balita Indonesia Sehat Tingkat Kabupaten di Gedung Balai Nirmala, Sukadana, Rabu (18/9/2019). 

Dinkes Kayong Utara Gelar Lomba Balita Sehat, Ini Tujuannya

KAYONG UTARA - Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kayong Utara menggelar Lomba Balita Indonesia Sehat Tingkat Kabupaten di Gedung Balai Nirmala, Sukadana, Rabu (18/9/2019).

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Susi Ariani mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai media pembelajaran dan motivasi kepada para orang tua Balita, serta petugas kesehatan tentang pentingnya pemantauan pertumbuhan dan gizi Balita.

"Sehingga bisa meningkatkan kesadaran ibu untuk sering memantau pertumbuhan Balita dan memotivasi ibu dalam meningkatkan status gizi Balita, serta memotivasi petugas kesehatan khususnya ibu bidan dan petugas gizi agar mengetahui keadaan gizi Balita," kata Susi Ariani dalam siaran pers Humas Setda Kayong Utara.

Baca: Julianti Effendi Buka Lomba Balita di Kayong Utara

Baca: Hairiah Hadiri Kegiatan Lomba Balita Sehat, Ini Yang Disampaikan

Baca: Bupati Mempawah Sebut SDM Melalui Lomba Balita

Kemudian Susi juga menjelaskan untuk mengatasi Balita Stunting perlu dilakukan perbaikan gizi sejak janin dalam kandungan, pemberian ASI eksklusif sampai usia enam bulan dan pemberian makanan pendamping ASI yang tepat mulai usia enam bulan.

"Apabila beberapa hal ini sudah dilakukan dengan baik dan benar maka saya yakin Balita kita tidak akan mudah terkena stunting," ujar Susi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Sukadana, Ketua TP PKK Kecamatan Sukadana, Kepala Puskesmas Sukadana serta diikuti oleh 16 Balita yang telah diseleksi oleh Puskesmas di 8 Wilayah Kerja Puskesmas Kabupaten Kayong Utara.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved