Julianti Effendi Buka Lomba Balita di Kayong Utara

Dalam sambutannya, Ketua T. PKK Kayong Utara memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara Lomba Balita Indonesia Sehat.

Julianti Effendi Buka Lomba Balita di Kayong Utara
TRIBUNPONTIANAK/Istimewa
Ketua Tim Penggerak PKK Kayong Utara, Julianti Effendi Ahmad menghadiri sekaligus membuka kegiatan Lomba Balita Indonesia Sehat Tingkat Kabupaten di Gedung Balai Nirmala, Sukadana, Rabu (18/9/2019). 

Julianti Effendi Buka Lomba Balita di Kayong Utara

KAYONG UTARA - Ketua Tim Penggerak PKK Kayong Utara, Julianti Effendi Ahmad menghadiri sekaligus membuka kegiatan Lomba Balita Indonesia Sehat Tingkat Kabupatendi Gedung Balai Nirmala, Sukadana, Rabu (18/9/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara tersebut bertemakan "Balita Sehat, Bebas Stunting, Ciptakan Generasi Cerdas, dan Berkualitas".

Dalam sambutannya, Ketua T. PKK Kayong Utara memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara Lomba Balita Indonesia Sehat.

"Saya memberikan aprasisasi kepada panitia penyelenggara Lomba Balita Indonesia Sehat yang diselenggarakan pada hari ini, karena kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencegah terjadinya Stunting (Masalah Gizi Kronis) terhadap anak-anak yang ada di Kayong Utara," kata Julianti Effendi Ahmad dalam siaran pers Humas Setda Kayong Utara.

Baca: Hairiah Hadiri Kegiatan Lomba Balita Sehat, Ini Yang Disampaikan

Baca: Wujudkan Anak Indonesia Sehat, TP PKK Kayong Utara Gelar Lomba Balita Sehat

Julianti juga mengungkapkan bahwa anak tumbuh sehat adalah dambaan dan harapan orang tua serta pemerintah.

"Setiap anak bersifat unik dan tidak ada yang sama dan serupa meskipun mereka kembar, namun setiap anak yang tumbuh berkembang sehat, cerdas dan kreatif adalah dambaan dan harapan para orang tua serta pemerintah, karena anak merupakan generasi penerus dan harapan bangsa sehingga mereka harus tumbuh berkembang dengan sehat dan cerdas demi terciptanya generasi pemimpin bangsa yang sehat dan cerdas dimasa yang akan datang," ungkapnya.

Kemudian Ketua TP. PKK Kayong Utara menjelaskan bahwa orang tua ebagai pengemban tugas hak anak yang mempunyai peran cukup besar bagi kesehatan dan kesejahteraan Balita.

Sehingga, ada beberapa kewajiban yang harus dilakukan orang tua agar Balitanya dapat diasuh secara maksimal, yakni pemenuhan asupan gizi sejak dalam kandungan, pemenuhan ASI eksklusif dan imunisasi lengkap pada bayi, pemantauan tumbuh kembang Balita di Posyandu atau sarana pelayanan lainnya, pemeliharaan kesehatan baik jasmani maupun rohani, penyediaan sanitasi lingkungan yang baik, kepemilikan akte lahir, dan pengaturan jarak kelahiran. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved