Hairiah Hadiri Kegiatan Lomba Balita Sehat, Ini Yang Disampaikan

Wakil Bupati Sambas Hj Hairiah menghadiri kegiatan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah lomba balita

Hairiah Hadiri Kegiatan Lomba Balita Sehat, Ini Yang Disampaikan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sambas Hj Hairiah saat menghadiri kegiatan di Desa Teluk Pandan 

Hairiah Hadiri Kegiatan Lomba Balita Sehat, Ini Yang Disampaikan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Wakil Bupati Sambas Hj Hairiah menghadiri kegiatan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah lomba balita sehat dan aktif imunisasi serta lomba kebersihan lingkungan, di posyandu tunas baru Desa Teluk Pandan, Kecamatan Galing.

Selain Hairiah, juga turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Camat Galing, Tokoh masyarakat dan kaum ibu-ibu do Desa Teluk Pandan.

Dalam kesempatan itu, Hairiah mengatakan dirinya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh Puskesmas Tunas Baru.

Baca: Atlet Vamos Berjaya di Kejuaraan Tenis Meja Antar Pelajar Dispora Pontianak

Baca: Patroli Dialogis dengan Warga Binaan, Ini Pesan Bhabinkamtibmas Polsek Siantan

Baca: Jadwal Sholat Zuhur Jakarta Kamis 28 Maret 2019 & Bacaan Niat Solat Zuhur Serta Wirid Setelah Salat

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh posyandu tunas baru ini, kegiatan lomba seperti ini lebih memotivasi ibu-ibu untuk rajin ke posyandu, serta selalu menjaga lingkungan sekitar," ujarnya, Selasa (26/3/2019).

Hairiah menuturkan, kegiatan tersebut bisa menjadi salah satu wadah untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dalam rangka meningkatkan pengetahuan kesehatan, pemantapan keluarga berencana (KB).

Peningkatan kesehatan ibu dan balita serta untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas dibidang kesehatan.

Hairiah menuturkan, Maka dengan demikian, Bangsa Indonesia terutama di Kabupaten Sambas saat ini masih terus berjuang memerangi berbagai macam penyakit infeksi dan kekurang gizi.

Untuk itu, pelayanan kesehatan yang baik serta rutin periksa ke posyandu menjadi salah satu kunci untuk memperbaiki kualitas kesehatan ibu dan anak.

"Kota harus saling berinteraksi satu sama lainnya demi menjadikan tingkat kesehatan masyarakat kabupaten sambas khususnya di desa teluk pandan dalam menurunkan angka kematian ibu dan anak balita," ungkapnya.

"Saya berharap ibu-ibu dan masyarakat didesa teluk pandan tetap bersemangat membawa balitanya ke posyandu serta tetap menjaga kesehatan lingkungan disekitarnya masing-masing," pungkas Hairiah.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved