Jaminan Kesehatan Penting, Maharani: Modal Utama Dalam Menjalani Hidup

Jaminan kesehatan itu sangat penting menurut saya, karena kita tidak tau kapan, dimana dan bagaimana kita bisa jatuh sakit.

Jaminan Kesehatan Penting, Maharani: Modal Utama Dalam Menjalani Hidup
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Maharani, Peserta PPU saat ditemui di tempat kerjanya, Rabu (11/9/2019). 

Jaminan Kesehatan Penting, Maharani: Modal Utama Dalam Menjalani Hidup

SINTANG - Selalu tampil cantik dan sehat, tentu menjadi idaman seluruh wanita. Tak terkecuali Maharani (25), wanita cantik asal Desa Batu Landung, Kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang ini adalah peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang berasal dari segmen Peserta Penerima Upah (PPU) dengan hak perawatan kelas II.

Maharani menyadari akan pentingnya memiliki jaminan kesehatan karena sehat adalah modal utama baginya dalam menjalani hidup, Rabu (11/9/2019).

Rani biasa disapa, dalam kesehariannya bekerja sebagai salah satu karyawan perusahaan retail waralaba sejak 2 tahun lalu yang tentunya dengan status tersebut jaminan Kesehatannya telah ditanggung oleh pihak perusahaan. Tapi siapa sangka, meski ditanggung perusahaan. Rani mengaku jika nanti dirinya tak di tanggung lagi oleh perusahaan, ia akan tetap meneruskan kepesertaannya secara pribadi.

Baca: Tjhai Chui Mie Imbau Masyarakat Ikut Kepesertaan JKN KIS

Baca: ISKA Sintang Hadirkan 4 Narasumber Diseminar Tentang Keberagaman, Ini Yang Dibahas

"Jaminan kesehatan itu sangat penting menurut saya, karena kita tidak tau kapan, dimana dan bagaimana kita bisa jatuh sakit. Banyak faktor yang bisa menyebabkan hal itu, sehingga dengan menjadi peserta JKN-KIS saya telah terlindungi dari segi jaminan kesehatan." ujar Rani

Bagi Rani meskipun ia belum pernah menggunakan kartu JKN-KIS miliknya. Tetapi hal itu tetaplah penting. Ia tak ingin ketika suatu saat mengalami sakit, dirinya tidak menyusahkan orang lain. Terlebih diusianya yang masih muda, dengan usia yang masih sangat produktif tentunya jaminan kesehatan adalah hal yang sangat perlu untuk dipersiapkan.

"Dengan menjadi peserta JKN-KIS, saya seperti menabung jangka panjang untuk jaminan kesehatan saya nantinya dan secara tidak langsung juga dapat membantu peserta lain yang yang membutuhkan. Karena dengan iuran yang saya bayar setiap bulannya, orang lain dapat menjalani pengobatan. Begitu pula nantinya ketika saya ataupun keluarga sakit, dan menggunakan kartu JKN-KIS pasti iuran orang lain yang menutupi biaya pengobatan kami," tutup Rani

Rani saat ditemui di tempat kerjanya bersyukur dengan pekerjaannya yang sekarang, jaminan kesehatan juga sudah menjadi tanggung jawab oleh pihak perusahaan.

Sehingga dirinya dapat bekerja dengan lebih fokus, tanpa takut ketika mengalami sakit tidak ada yang menjamin proses pengobatannya.(FR/aa)

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved