Wagub Ria Norsan: DPRD dan Pemda Kabupaten Mempawah Ibarat Suami Istri, Harus Seia Sekata

Pesan khusus tersebut yakni dimana Norsan ingin anggota legislatif bekerja semaksimal mungkin dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan

Wagub Ria Norsan: DPRD dan Pemda Kabupaten Mempawah Ibarat Suami Istri, Harus Seia Sekata
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/YA' M NURUL ASHORY
Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Kabupaten Mempawah masa jabatan 2019-2024, Selasa (17/9/2019) 

Wagub Ria Norsan: DPRD dan Pemda Kabupaten Mempawah Ibarat Suami Istri, Harus Seia Sekata

MEMPAWAH - Sebanyak 35 orang anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mempawah masa jabatan 2019-2024 telah resmi dilantik. Pelantikan mereka ditandai dengan pengambilan sumpah atau janji jabatan sebagai wakil rakyat, Selasa (17/9/2019).

Dalam pelantikan yang dilakukan di Aula Kantor DPRD Kabupaten Mempawah tersebut, dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan.

Dalam kesempatan itu sebagai wakil dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Norsan menyampaikan pesan khusus kepada legislator baru di Kabupaten Mempawah.

Pesan khusus tersebut yakni dimana Norsan ingin anggota legislatif bekerja semaksimal mungkin dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, jangan sampai kata dia, ada anggota dewan yang tersangkut kasus hukum pidana. 

Baca: VIDEO: Pengambilan Sumpah Janji Anggota DPRD Kabupaten Mempawah Masa Jabatan 2019-2024

Baca: Ria Norsan: Anggota DPRD Kabupaten Mempawah yang Baru Jangan Kena Penyakit Kudis

"Kemarin ada satu orang kepala daerah kita di OTT oleh KPK, maka saya ingatkan bekerjalah sesuai peraturan yang berlaku, jangan melanggar rambu-rambu yang sudah ada. Jangan sampai ada anggota DPRD Kabupaten Mempawah yang disekolahkan untuk di didik oleh Kalapas," ujarnya.

Kemudian Norsan juga menuntut para dewan kehormatan tersebut untuk bekerja dengan bersungguh-sungguh, menanamkan jiwa disiplin diri yang tinggi, serta mampu menjadi aspirator masyarakat luas.

"Saya ingatkan kepada anggota DPRD yang baru dilantik, hampir semua mulai dari Pusat, Provinsi, sampai daerah, terkena penyakit kudis, yaitu kurang disiplin. Biasanya OPD datang sudah dua jam, anggota DPRD masih ada saja yang belum hadir. Itu kalau sudah terserang penyakit kudis tadi, jadi tolong inikan semangat baru semuanya, insyaallah saya yakin bisa merubah image yang lama, dan gunakanlah waktu sebaik-baiknya," tuturnya. 

Baca: Detik-detik Pengambilan Sumpah Jabatan Anggota DPRD Mempawah Masa Jabatan 2019-2024

Baca: VIDEO: Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Mempawah Masa Jabatan 2019-2024

Wakil Gubernur Kalbar, yang juga mantan Bupati Mempawah dua periode itu sudah tahu betul karakteristik roda pemerintahan di Kabupaten Mempawah.

Oleh karena itu, Ria Norsan memohon kepada anggota DPRD untuk bersinergi dengan Pemda, agar proses pembangunan daerah bisa berjalan lancar.

Halaman
12
Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved