Kemenkum Ham Kalbar Eratkan Sinergitas dengan Polda Kalbar, Ini Tujuannya

Pejabat dan Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum HAM (Kemenkumham) Kalbar gelar silahturahmi dengan Polda Kalbar

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pejabat dan Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum HAM (Kemenkumham) Kalbar gelar silahturahmi dengan Polda Kalbar 

Kemenkum Ham Kalbar Eratkan Sinergitas dengan Polda Kalbar, Ini Tujuannya

PONTIANAK - Pejabat dan Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum HAM (Kemenkumham) Kalbar gelar silahturahmi dengan Polda Kalbar dengan mengunjungi Mapolda Kalbar pada Selasa (17/9/2019)

Dalam kunjungan tersebut, Kanwil Kemenkum Ham Kalbar tak hanya sekedar bersilahturahmi ke Polda Kalbar, tetapi juga berkoordinasi untuk tingkatkan sinergitas antar sesama aparatur negara dalam penegakan hukum.

Kunjungan silahturahmi Kanwil Kemenkum Ham Kalbar yang di pimpin oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Yudanus Dekiwanto didampingi sejumlah pejabat Kanwil Kemenkumham Kalbar seperti diantaranya Kadiv Adminitrasi Ngadiono Basuki, Kadiv Pemasyarakatan, Dra Suprobowati, Kadiv Keimigrasian, Husni Thamrin beserta Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Kota Pontianak.

Kedatangan lembaga berlogo pengayoman ini disambut langsung Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Didi Haryono di dampingi Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Imam Sugianto di ruang kerja Kapolda Kalbar.

Baca: Bangun Sinergisitas, RRI Pontianak dan Finalis Bintang Radio 2019 Kunjungi Tribun Pontianak

Baca: Kemenkum HAM Kalbar Gencarkan Sidak HP Dalam Lapas

Baca: Pengungkapan Hasil Operasi Panah Kapuas 2019, Polda Kalbar Amankan 202 Tersangka

Kakanwil Kemenkum Ham Kalbar Yudanus Dekiwanto saat bertemu dengan Kapolda Kalbar menuturkan pihaknya perlu berkoordinasi ‎sesama aparat penegak hukum terutama diantaranya dengan kepolisian agar senantiasa tercipta erat tali silahturahmi.

Selain itu juga aparat penegak hukum yang lain yakni Pengadilan, Kejaksaan serta lainnya yang memiliki pengaruh demi menegakan hukum untuk ciptakan iklim yang kondusif, Sehingga perlu dibangun sinergitas dan terus berkolaborasi antar institusi penegak hukum.

Dalam kunjungan ke Polda Kalbar, Kanwil Kemenkum Ham Kalbar membahas isu-isu aktual yang menyangkut salah satu tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Kemenkumham, yaitu perkawinan pesanan (Divisi Keimigrasian) dan masalah kerawanan keamanan dan ketertiban pada Lapas/Rutan (Divisi Pemasyarakatan).

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved