Ikhtiar Minta Hujan, Sutarmidji Instruksikan Salat Istisqa Berjamaah Rabu 18 September

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengeluarkan surat imbauan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat melaksanakan Salat Istisqa

Ikhtiar Minta Hujan, Sutarmidji Instruksikan Salat Istisqa Berjamaah Rabu 18 September
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Gubernur Kalimantan Barat, H.Sutarmidji diwawancarai para wartawan usai memberikan arahan dalam acara Desiminasi jabatan pimpinan tinggi pratama  di lingkungan pemerintah provinsi kalbar, di hoetl Grand Mahkota, Pontianak, Kamis (29/8/2019). Acara ini mengangkat tema Sinergitas pengembangan kompetensi ASN terintegrasi melalui Local Goverment Networking (Love Networking) di Provinsi Kalimantan Barat. 

Ikhtiar Minta Hujan, Sutarmidji Instruksikan Salat Istisqa Berjamaah Rabu 18 September

PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengeluarkan surat imbauan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat melaksanakan Salat Istisqa sebagai ikhtiar yang dilakukan untuk meminta diturunkannya hujan sesuai dengan tuntunan agama.

Surat yang dikeluarkan oleh Gubernur Kalbar dengan nomor 451/2896/Kesra-B. Didalam surat tersebut menginstruksikan organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemprov Kalbar, Forkompimda dan mengajak para elemen masyarakat melaksanakan Salat Istisqa bersama..

"Kondisi saat ini Kalbar sedang mengalami musim kemarau yang berkepanjangan, ini salah satu ikhtiar kita, kerena agama mengajarkan itu," ucap Midji saat diwawancarai, Selasa (17/9/2019).

Berbagai upaya telah dilakukan secara maksimal untuk menunggulangi kondisi kebakaran hutan dan lahan, namun upaya yang dilakukan tidaklah memberhentikan kebakaran yang ada.

Kondisi udara di Kalbar saat ini secara umumnya sedang tidak sehat dan ia berharap dengan meminta pada sang pencipta sesuai dengan tuntunan agama diharapkan turun hujan.

Baca: Isnaini: REI Expo Tembus 7 Ribu Pengunjung

Baca: Kabus Asap Terus Melanda, Kodam XII TPR Gelar Salat Istisqa dan Doa Bersama Mohon Ampunan

Baca: Sebelum Tinjau Kebakaran Hutan di Riau, Presiden Jokowi Laksanakan Salat Istisqa

"Kita sudah berupaya maksimal dan terakhir kita minta pada Allah karena agama sudah mengatur itu," jelas Midji.

Kebakaran dilahan gambut dijelaskannya apabila dipadamkan dengan kondisi air yang tidak maksimal maka asap akan semakin pekat. Oleh sebab itu, pihaknya melakukan instruksi untuk melaksanakan salat Istisqa berjamaah mengharapkan turunnya hujan.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved