Fauzi Ungkap Misni Safari Siap Maju Perebutan Kursi Bupati Sambas, Daftar di Tiga Partai Politik

Dengan demikian, Misni Safari yang juga mantan wakil ketua DPRD Kabupaten Sambas itu sudah resmi menyatakan dirinya siap maju sebagai Bupati Sambas.

Fauzi Ungkap Misni Safari Siap Maju Perebutan Kursi Bupati Sambas, Daftar di Tiga Partai Politik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Misni Safari saat di terima oleh pengurus PKB Sambas saat mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati Sambas di DPC PKB Sambas, Selasa (17/9/2019) 

Muhammad Fauzi Ungkap Misni Safari Siap Maju Sebagai Bupati Sambas, Daftar di Tiga Partai Politik 

SAMBAS - Juru Bicara tim pemenangan Misni Safari menuju Bupati Sambas, Muhammad Fauzi mengatakan, jika Bakal Calon (Balon) Bupati Sambas Misni Safari siang tadi melaksankan pendaftaran sebagai bakal Calon Bupati di tiga Partai Politik.

"Iya, siang tadi mendaftarkan diri di tiga partai Politik. Pertama di Partai Amanat Nasional (PAN) yang notabenenya adalah partai beliau, lalu di PKB pada sekitar pukul 11 siang, dan setelah Dzuhur di PDI Perjuangan," ujarnya, Selasa (17/9/2019).

Ia menjelaskan, jika hal itu dilakukan sebagai langkah awal untuk konsolidasi dengan Partai Politik menjelang pilkada serentak 2020 mendatang.

"Ini adalah salah satu tahapan yang harus di lalui. Karena jika ingin dicalonkan oleh partai politik, salah satunya adalah ikut di penjaringan atau mendaftarkan diri di Parpol," ungkapnya. 

Baca: ICMI Sambas Nilai Karhutla Sebagi Kejadian Luar Biasa, Misni Safari Pertanyakan Upaya Pemda

Baca: Wakil Ketua DPRD Sambas Misni Safari Harap Sekda Baru Bisa Menjaga Komunikasi dengan Semua Pihak

"Karena saat ini sudah ada tiga parpol yang membuka pendaftaran, pertama kemarin dari PDI-P, lalu PKB dan terakhir yang baru buka adalah PAN," bebernya.

Dengan demikian, Misni Safari yang juga mantan wakil ketua DPRD Kabupaten Sambas itu sudah resmi menyatakan dirinya siap maju sebagai Bupati Sambas. 

Baca: Misni Safari: Pemekaran Akan Beri Dampak Positif Kepada Daerah

Baca: Misni Safari Hadiri Launching Pembanggunan SPN: Ini Wajib Kita Syukuri

Sementara itu, Misni Safari saat di temui di DPC PAN Sambas. Ia katakan jika sudah sewajarnya dirinya yang ingin maju menjadi contoh Bupati Sambas dan sebagai kader PAN mendaftar diri di PAN.

"Alhamdulillah, pagi ini kita bisa datang kesini dan menjadi yang pertama mendaftar di PAN. Dan saya sebagai kader tentu harus terlebih dahulu dan mendaftarkan diri di PAN," tuturnya. 

Update berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved