Cerdaskan Anak Perbatasan, Dokter Satgas 301 Bantu Mengajar

Prajurit TNI AD turut Peduli dengan kondisi tenaga pengajar khususnya pengajar kesehatan serta untuk meningkatkan pengetahuan

Cerdaskan Anak Perbatasan, Dokter Satgas 301 Bantu Mengajar
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Cerdaskan Anak Perbatasan, Dokter Satgas 301 Bantu Mengajar 

Cerdaskan Anak Perbatasan, Dokter Satgas 301 Bantu Mengajar

KAPUAS HULU - Prajurit TNI AD turut Peduli dengan kondisi tenaga pengajar khususnya pengajar kesehatan serta untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan siswa/siswi SMK Kesehatan Dharma Husada, Desa Senaning, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, 

Sepertti Satgas Pamtas Yonif Raider 301/Prabu Kian Santang mengirimkan dokter satgas, Letda Ckm dr. Lukman dari Pos Kotis Nanga Badau Kabupaten Kapuas Hulu, untuk membantu proses belajar mengajar bidang kesehatan di SMK Dharma Husada.

Dansatgas Pamtas Yonif R 301/PKS, Letkol Inf Andi Hasbullah di Pos Kotis Nanga Badau mengatakan, ini merupakan program satgas, selain menjaga keamanan di perbatasan, juga turut serta untuk mencerdaskan anak-anak di perbatasan. 

"Hal ini dilakukan agar proses kegiatan belajar mengajar di SMK Kesehatan Dharma Husada tetap berjalan, mengingat selama ini tenaga kesehatan yang mengajar di SMK tersebut sangat terbatas,"ujarnya pada ‎ Selasa (17/9/19)

Baca: Pemkab Kubu Raya Liburkan Aktivitas Belajar Mengajar di Sekolah

Baca: Guru SD Dikeroyok Brutal Orangtua Murid & Siswanya Saat Mengajar, Kondisinya Memprihatinkan!

Baca: Tak Terpilih Kembali, Herman Hofi Munawar akan Kembali Mengajar

"Kegiatan ini merupakan sumbangsih satgas 301 dalam rangka membantu mencerdaskan anak bangsa khususnya di daerah perbatasan. Dengan adanya dokter  yang membantu mengajar di SMK Kesehatan tersebut dapat menambah pengetahuan dan keterampilan siswa khususnya di bidang medis," terangnya.

Ia juga berharap Semoga kedepannya, kemajuan pendidikan di daerah perbatasan mampu setara dengan daerah perkotaan, karena dengan majunya pendidikan maka dapat terciptanya generasi muda yang berkulitas,

Dokter Satgas Pamtas Yonif R 301/PKS Letda ckm dr. Lukman menyampaikan selama dirinya membantu proses belajar mengajar seluruh siswa/siswi SMK Kesehatan Dharma Husada sangat antusias mengikuti pelajaran yang disampaikan baik secara teori maupun praktek. Hal ini terjadi karena semua pelajaran teori maupun praktek yang disampaikan dikemas sesederhana mungkin sehingga mudah dipahami oleh siswa/siswi.

Sedangkan Kepala SMK Kesehatan Dharma Husada Julianto, S.pd, mengatakan, selama hampir 3 tahun SMK Kesehatan Dharma Husada berdiri baru kali ini ada tenaga pengajar seorang dokter. "Biasanya pengajar kami disini paramedis dan guru pendidikan dengan jumlah yang sangat terbatas, namun kali ini beda sebab langsung ada seorang dokter satgas yang mengajar siswa/siswi di sekolah kami," katanya.

Menurutnya semua siswa/siswi sangat senang dengan adanya dokter sebagai pengajar di SMK yang ia pimpin. "Selain berbagi ilmu, dokter juga sering berbagi pengalaman dilapangan selama beliau bertugas sebagai dokter sipil maupun setelah menjadi dokter militer". tambahnya.

"Kami berharap agar satgas yang akan menggantikan Yonif R 301/PKS akhir tahun ini juga akan tetap bekerjasama membantu SMK Kesehatan Dharma Husada,"tutupnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved