45 Anggota DPRD Kota Pontianak Resmi Dilantik, Azahari Dorong Pembentukan Alat Kelengkapan Dewan

Kelengkapan dewan juga akan berkaitan dengan pembahasan anggaran 2020 dan program pembangunan, sehingga harus segera dilengkapi.

45 Anggota DPRD Kota Pontianak Resmi Dilantik, Azahari Dorong Pembentukan Alat Kelengkapan Dewan
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Ketua DPRD Kota Pontianak, Nurfadli (kanan) dan Wakil ketua, Firdaus Zar'In dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Pontianak Dalam Rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kota Pontianak masa jabatan 2019-2024 di hotel Kapuas Palace Pontianak, Senin (16/9/2019). Sebanyak 45 anggota DPRD Kota Pontianak masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik. 

45 Anggota DPRD Kota Pontianak Resmi Dilantik, Dorong Penentuan Alat Kelengkapan Dewan

PONTIANAK - Anggota DPRD Kota Pontianak terpilih periode 2019-2024 secara resmi telah mengucapkan sumpah janji pelantikan. Kegita pelantikan dilangsungkan di Hotel Kapuas Palace Pontianak, Senin (16/9/2019).

Pengucapan sumpah dan janji para wakil rakyat Kota Pontianak ini dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri Pontianak dan diikuti peserta pelantikan.

Hadir langsung Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan Forkompimda Kalbar serta Pontianak.

Plt Sekretaris DPRD Kota Pontianak, Azahari menerangan dengan pengucapan sumpah ini maka resmilah para wakil rakyat terpilih menjabat. 

Baca: VIDEO : Arahan Gubernur Kalbar Untuk Anggota DPRD Kota Pontianak yang Baru Dilantik

Baca: FOTO: Rapat Paripurna Pelantikan 45 Anggota DPRD Kota Pontianak Masa Jabatan 2019-2024 

Maka selanjutnya akan dibahas pada rapat-rapat berikutnya yang dilakukan para anggota DPRD untuk menentukan alat kelengkapan dewan.

"Kita hanya memfasilitasi dan menyiapkan penyusunan kegiatan disekretariat. Sedangkan berkaitan dengan kelengkapan dewan sendiri sudah menjadi kewenangan para anggota DPRD," tambahnya.

Alat kelengkapan dewan yang harus disiapkan menurut Azahari adalah penentuan Ketua DPRD Kota Pontianak definitif serta unsur pimpinan lainnya.

Pihak sekretariat menargetkan secepatnya segala unsur kelengkapan dewan segera terbentuk, karena instruksi Gubernur Kalbar disebutnya jelas meminta itu segera. 

Baca: 45 Anggota DPRD Kota Pontianak Resmi Dilantik

Baca: Sutarmidji Hadiri Pelantikan DPRD Kota Pontianak

Kelengkapan dewan juga akan berkaitan dengan pembahasan anggaran 2020 dan program pembangunan, sehingga harus segera dilengkapi.

"Semakin cepat terbentuk kelengkapan dewan, maka semakin cepat pula semua program terlaksana dan pembahasan anggaran," pungkas Azahari

Update berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved