Wali Kota Pontianak Edi Kamtono Keluarkan Surat Edaran Penambahan Hari Libur Sekolah

Hal itu disampaikannya saat diwawancarai di Ayani Megamal Pontianak usai menghadiri acara BPJS Ketenagakerjaan cabang Pontianak, minggu (15/9/2019).

Wali Kota Pontianak Edi Kamtono Keluarkan Surat Edaran Penambahan Hari Libur Sekolah
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Kondisi udara di kota Pontianak akibat dari pencemaran kabut asap kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di sejumlah wilayah di Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (11/9/2019). 

Walikota Pontianak Edi Kamtono Keluarkan Surat Edaran Penambahan Hari Libur Sekolah

PONTIANAK - Melihat kondisi udara di Kota Pontianak yang sedang tidak sehat dikarenakan kabut asap Walikota Pontianak, Edi Kamtono menambah hari libur bagi siswa PAUD, TK, SD, SMP, Negeri dan Swasta, SPNF SKB Se Kota Pontianak selama dua hari.

Hal itu disampaikannya saat diwawancarai di Ayani Megamal Pontianak usai menghadiri acara BPJS Ketenagakerjaan cabang Pontianak, minggu (15/9/2019).

Sebelumnya para siswa juga sudah diliburkan pada 11 September dan dijadwalkan masuk pada 16 September 2019.

Karena kondisi udara yang belum memungkinkan untuk masuk dan melaksanakan aktivitas belajar seperti biasa siswa PAUD, TK, SD, SMP, Negeri dan Swasta, SPNF SKB Se Kota Pontianak masuk kembali pada 18 September 2019. 

Baca: Asap Kembali Pekat, Pemkab Kubu Raya Perpanjang Libur Sekolah

Baca: Pemkot Singkawang Liburkan Sekolah Akibat Bencana Polusi Asap

Plt Kadis Dikbud Kota Pontianak, Syahdan mengumumkan menindaklanjuti instruksi Walikota Pontianak, dan menunjuk surat Dikbud Pontianak Nomor 800/4010/Umum, tanggal 11 September 2019, perihal libur proses belajar mengajar karena kabut asap, serta melihat kondisi kabut asap pada saat ini yang semakin pekat.

Maka libur proses belajar mengajar diperpanjang lagi mulai 16 sampai 17 September 2019, dan masuk kembali Rabu 18 September 2019.

Baca: Maxim Transportasi Gelar Aksi Bagi-bagi Masker Gratis ke Warga Pontianak

Baca: Dampak Polusi Asap, Penerbangan Pontianak-Putussibau Dihentikan Sementara

Selanjutnya untuk Kepala Sekolah dan Tenaga Pendidik, serta Tenaga Kependidikan dihimbau agar selama libur tetap mempedomani angka 2 dan angka 3, Surat Dikbud Pontianak No. 800/4101/umum, tanggal 11 September 2019, Perihal libur proses belajar mengajar karena kabut asap.

Update berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak  

Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved