Ternyata Inilah Perbedaan Boot Ulang dan Mati Daya Telepon

Tetapi faktanya, ada perbedaan yang cukup besar di antara keduanya. Masih bingung? Jangan khawatir, semuannya akan dijelaskan di bawah!

Ternyata Inilah Perbedaan Boot Ulang dan Mati Daya Telepon
Grid.id
Handphone Harga Satu Jutaan dengan Layar Lebar dan Ram Besar hingga 3GB, Termasuk Asus Max Pro M1 

Ternyata Inilah Perbedaan Boot Ulang dan Mati Daya Telepon

PONTIANAK- Kebutuhan kita akan telepon komunikasi semakin tidak bisa terelakan. Para pengguna saat ini menjadi semakin bergantung pada telepon.

Kita mungkin bisa tahan untuk tidak menggunakan komputer selama setengah hari, tetapi bahkan sesaat saja tanpa telepon membuat kita panik.

Meskipun Anda mungkin menggunakan telepon setiap hari, apakah Anda tahu apa bedanya antara mematikan/menghidupkan daya telepon dan melakukan but ulang terhadap telepon?

Baca: Ponsel iPhone dengan iOS7 Sering Reboot Sendiri, Ini Solusi Apple

Baca: Spesifikasi iPhone 11 Handphone Harga Rp 9,8 Juta Tahan Air & Debu, Ada Enam Pilihan Warna

Kedua hal ini mungkin tidak terlihat berbeda, tetapi faktanya, ada perbedaan yang cukup besar di antara keduanya. Masih bingung? Jangan khawatir, semuannya akan dijelaskan di bawah!

Perbedaan 1: Kecepatan yang berbeda

Melakukan but ulang itu jauh lebih cepat daripada mematikan daya lalu menghidupkannya lagi.

Alasan utamanya adalah karena perlu waktu yang lebih lama untuk mematikan telepon Anda dan menyalakannya kembali, sementara but ulang melewatkan banyak langkah dan tentu saja akan jauh lebih cepat.

Bahkan, mematikan/ menghidupkan daya telepon Anda beroperasi seperti proses nmematikan/ menghidupkan daya komputer, di mana semua keadaan perangkat keras diuji lengkap selama proses mematikan/menghidupkan daya.

Saat mematikan daya, baik sistem dan perangkat keras dimatikan, dan setelah menghidupkan daya, semua perangkat keras diuji kembali, membuat keseluruhan prosesnya menjadi relatif lambat.

Halaman
123
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved