KUA Putussibau Selatan Terbitkan Akta Wakaf dan Ikrar Wakaf ke Yayasan Median Insan

KUA Putussibau Selatan telah menerbitkan dan menyerahkan akta wakaf dan ikrar wakaf sebanyak 4 Persil ke Yayasan Median Insan Kabupaten Kapuas Hulu

KUA Putussibau Selatan Terbitkan Akta Wakaf dan Ikrar Wakaf ke Yayasan Median Insan
TRIBUNPONTIANAK/YOUTUBE
Upacara Hari Amal Bakti ke 73 Kemenag Kapuas Hulu 

KUA Putussibau Selatan Terbitkan Akta Wakaf dan Ikrar Wakaf ke Yayasan Median Insan

KAPUAS HULU - KUA Putussibau Selatan telah menerbitkan dan menyerahkan akta wakaf dan ikrar wakaf sebanyak 4 Persil ke Yayasan Median Insan Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (9/9/2019) kemarin.

Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Kepala KUA Putussibau Selatan, Yusuf melewati Humas Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (12/9/2019).

"Penyerahan Akta dan Ikrar Wakaf tersebut dihadiri oleh Pengurus Yayasan Media Insan (YASMIN) Kapuas Hulu. Akta dan Ikrar Wakaf yang diserahkan sebanyak 4 persil, yang akan digunakan untuk perlengkapan Lembaga Pendidikan yang saat ini dikelola oleh Yayasan Media Insan. Semoga hal tersebut dapat mendukung rencana pengembangan pendidikan Yasmin kedepan," ujarnya.

Baca: Polisi Bekuk Pelaku Pencurian Handphone di Putussibau

Baca: Aksi Cepat Tanggap Kalbar Targetkan Wakaf Produktif

Yusuf juga mengimbau seluru Lembaga Pendidikan maupun Keagamaan lainya, harus segera mengurus tanah wakaf dan aset lainya untuk disertifikasi.

"Hal ini bertujuan untuk melindungi aset-aset tersebut dimasa yang akan datang sehingga tidak mudah untuk hilang dan dijual," ucapnya.

Diharapkan, semua lembaga yang ada di Putussibau pro aktif untuk mensertifikasi tanah wakaf yang ada ke Badan Pertahanahan Nasional (BPN). "Pastinya bertujuan untuk melindungi aset-aset tersebut dimasa yang akan datang," ungkapnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved