Pemkab Kapuas Hulu Latih 50 Orang Pelaku Usaha Mikro di 6 Kecamatan

6 kecamatan yaitu, Kecamatan Putussibau Utara, Putussibau Selatan, Silat Hulu, Semitau, Batang Lupar dan Badau.

Pemkab Kapuas Hulu Latih 50 Orang Pelaku Usaha Mikro di 6 Kecamatan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Foto bersama dalam kegiatan Pelatihan Teknik Pengolahan dan Manajemen Usaha bagi pelaku usaha mikro dari 6 Kecamatan. Digelar oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu 

Pemkab Kapuas Hulu Latih 50 Orang Pelaku Usaha Mikro di 6 Kecamatan

KAPUAS HULU - Untuk mengembangkan minat dan bakat Pelaku Usaha di masyarakat, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu telah menyelenggarakan Pelatihan Teknik Pengolahan dan Manajemen Usaha bagi pelaku usaha mikro dari 6 Kecamatan.

"6 kecamatan yaitu, Kecamatan Putussibau Utara, Putussibau Selatan, Silat Hulu, Semitau, Batang Lupar dan Badau. Diikut sebanyak 50 peserta dan dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 27-29 Agustus 2019," ujar Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu, Abang Chairul Saleh kepada wartawan, Rabu (11/9/2019).

Baca: Pemkot Singkawang Akan Sidak Pelaku Usaha Olahan Pangan

Baca: Banser Kalbar Gelar Pelatihan Penanggulangan Kebakaran

Abang Chairul menjelaskan, pelatihan ini memberikan wawasan kepada pelaku Usaha untuk meningkatkan kualitas usahanya sedikit lebih baik, mulai dari bahan baku sampai cara produksi, pengemasan, hingga pemasarannya.

"Kita bersyukur, saat pelatihan peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini, karena selain mendapat ilmu juga mendapat pengalaman baru dalam bidang pengolahan, serta pemasaran produk dengan memanfaatkan potensi yang ada disekitar salah satunya melalui jaringan media sosial," ucapnya.

Dalam pelatihan tersebut, panitia menghadiri narasumber seperti, Bidang Usaha Mikro Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu, Eka Hardiyanti, Balai Koperasi Provinsi Kalimantan Barat, Riezky Ramadhan, dan Direktur Bang Beem Property Baco Maiwa. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved