Ardani Fauzi Anggota DPRD Termuda di Ketapang, Berasal Dari Partai Muda Pula

45 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ketapang periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpah

Ardani Fauzi Anggota DPRD Termuda di Ketapang, Berasal Dari Partai Muda Pula
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Nur Imam Satria
Anggota DPRD Kabupaten Ketapang periode 2019-2024 dari partai Perindo, Ardani Fauzi menjadi Anggota DPRD Ketapang termuda yang kini baru berusia 24 tahun. 

Ardani Fauzi Anggota DPRD Termuda di Ketapang, Seumuran Anak Mahasiswa

KETAPANG - 45 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ketapang periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpah dan janji jabatannya, Senin (09/09/2019) sore, di ruang rapat paripurna DPRD Ketapang.

Dari 45 anggota DPRD Ketapang yang dilantik, satu diantaranya terbilang masih sangat muda yakni, Ardani Fauzi SE. Pria dengan usia 24 tahun tersebut merupakan jebolan dari partai Perindo yang tercatat sebagai anggota DPRD termuda di Ketapang.

Karir politik Ardani Fauzi terbilang mulus. Dalam kompetisi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 kemarin, ia berhasil meraup suara di Daerah Pemilihnya (Dapil) sebanyak 2ribu lebih suara.

Tak hanya itu, ikutnya alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura, Pontianak dalam kontestasi politik pada pileg kemarin itu juga mampu menggeser petahana di Dapilnya.

Kini, kehadiran pria kelahiran 1995 yang mengisi ruang parlemen daerah Ketapang menjadi sejarah baru. Sekaligus menjadi perwakilan Millenial.

Baca: Junaidi Tanggapi Perihal Tak Ada Namanya di Tiga Calon Ketua DPRD Ketapang

Baca: Pengambilan Sumpah 45 DPRD Ketapang Terpilih, Febriadi Jabat Ketua DPRD Sementara

Baca: Pengambilan Sumpah 45 DPRD Ketapang Terpilih, Febriadi Jabat Ketua DPRD Sementara

Keberhasilannya di dunia politik, diakuinya tidak lepas dari dukungan semua pihak. Terutama suport kedua orang tua. Dan lebih penting, kemudahan jalan dari Allah SWT.

"Pertama-tama tentu saya mengucap rasa syukur kepada Allah SWT. Karena atas kemudahan jalannya lah saya terpilih sebagai anggota DPRD Ketapang periode 2019-2024," ucap Ardani saat ditemui usai pelantikan.

Setelah pelantikan, Ardini akan langsung menyesuaikan diri dan bekerja bersama dengan 44 anggota DPRD lainnya. Komitmen utamanya adalah memperjuangkan aspirasi rakyat.

"Kedepan saya akan siap memperjuangkan aspirasi rakyat yang mengamanahkan kepada saya sebagai wakilnya, karena itu semua sesuai amanat undang-undang yang berlaku," ucapnya.

Tidak hanya itu, sebagai perwakilan kaum muda, dirinya juga akan bersuara lantang menyuarakan kepada pemuda khususnya di Ketapang agar lebih berprestasi disegala lini. Menurutnya, pemuda mesti bisa berbuat untuk daerah.

"Saya akan menyurakan suara pemuda agar lebih berprestasi segala bidang, misalnya bidang olah raga. Sebagai pemuda harus menunjukkan bahwa kita bisa berbuat untuk memajukan daerah," tegasnya.

"Namun, secara umum saya akan memperjuangkan pembangunan, khususnya di daerah pemilih saya berasal," tutupnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved