Tidak Sampai Satu Jam Pasca Dilantik, DPRD Sambas Temui Mahasiswa Aksi

Beberapa saat setelah prosesi pelantikan DPRD dilaksanakan. Pimpinan sementara dan anggota DPRD Kabupaten Sambas lainnya

Tidak Sampai Satu Jam Pasca Dilantik, DPRD Sambas Temui Mahasiswa Aksi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Ketua sementara DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar saat menyampaikan orasi di hadapan Mahasiswa, usai di Lantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Sambas 2019-2024, Senin (9/9/2019) di halaman kantor DPRD Kabupaten Sambas. 

Tidak Sampai Satu Jam Pasca Dilantik, DPRD Sambas Temui Mahasiswa Aksi

SAMBAS - Beberapa saat setelah prosesi pelantikan DPRD dilaksanakan. Pimpinan sementara dan anggota DPRD Kabupaten Sambas lainnya, langsung menyambut kedatangan Mahasiswa-mahasiswa Kabupaten Sambas, yang sejak pagi telah melaksanakan aksi tidak jauh dari halaman kantor DPRD Kabupaten Sambas.

Pada kesempatan itu, 45 Anggota DPRD Kabupaten Sambas di paksa Mahasiswa untuk menandatangani sembilan tuntutan Aliasi Pergerakan Mahasiswa kabupaten Sambas.

Ketua sementara DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar yang menjadi juru bicara DPRD Sambas mengatakan, jika semua tuntutan mahasiswa akan diperjuangkan oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Sambas selama masa bakti periode 2019-2024.

"Saya mendengar dari adik-adik mahasiswa di mana ada sembilan tuntutan yang disampaikan kepada DPRD, maka sesuai dengan sumpah dan janji kami tadi saat sumpah jabatan, kami bersumpah sebanyak 45 anggota DPRD untuk siap memperjuangkan aspirasi mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Sambas," tegas Abu Bakar di hadapan ratusan mahasiswa, Senin (9/9/2019).

Baca: Ungkap Karhutla Ulah Perorangan, Polda Kalbar Dalami Keterlibatan Korporasi

Baca: Cegah Karhutla di Kalbar, Badan Restorasi Gambut Sebut Sudah Bangun Sumur Bor

Baca: DRPD Sambas Beberkan Dampak Negatif PETI

Ketua DPRD dari Partai Gerindra itu menjelaskan, jika sumpah yang telah mereka ucapkan akan di jalankan dengan baik.

Dan amanah yang diberikan selama lima tahun mendatang akan di gunakan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Sambas.

"Kami juga siap untuk menyambut aspirasi mahasiswa dan rakyat Kabupaten Sambas, dan atas sembilan tuntutan ini kami selaku anggota DPRD periode 2019-2024. Saya pribadi sangat setuju dengan mahasiswa dan akan segera ditindaklanjuti," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Abu Bakar juga mengajak mahasiswa membantu DPRD dalam mengawal dan menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan yang ada di Kabupaten Sambas.

Hal itu agar Pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Sambas benar-benar pro terhadap rakyat.

"kami juga memohon doa kepada adik mahasiswa dan seluruh masyarakat Kabupaten Sambas sebab kami meskipun sebagai anggota DPRD kabupaten Sambas tapi juga seorang manusia biasa yang tidak luput dari khilaf dan salah," katanya.

"Sehingga apabila dalam lima tahun selama kami menjalankan tugas ini ada kesalahan dan kekurangan maka kami siap untuk duduk Satu meja bersama adik-adik mahasiswa untuk menyelesaikan persoalan yang ada," ungkap Abu.

Ia pun berharap, agar apa yang di laksanakan oleh DPRD kedepan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Sambas secara keseluruhan.

"Mudah-mudahan dengan niat yang baik hati yang tulus perjuangan mahasiswa dan anggota DPRD yang terpilih, insyaAllah dapat memberikan keberkahan bagi Kabupaten Sambas, dan semoga menjadi negeri yang makmur," tutupnya. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved