Unit Buser Sat Reskrim Polres Singkawang dan Tim Merpati Amankan Pasutri Terduga Jambret

Saat bersamaan, kedua orang yang diduga sebagai pelaku memepet korban dan berusaha mengambil secara paksa kalung yang dikenai korban.

Unit Buser Sat Reskrim Polres Singkawang dan Tim Merpati Amankan Pasutri Terduga Jambret
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Sepasang Pasutri berinisial IR (34) dan MO (29), diduga pelaku jambret di Jalan Hansip, Kelurahan Sekip Lama, Kecamatan Singkawang Tengah, sekitar pukul 08.00 WIB, Kamis (5/9/2019). 

Unit Buser Sat Reskrim Polres Singkawang dan Tim Merpati Amankan Pasutri Terduga Jambret

SINGKAWANG - Unit Buser Satuan Reskrim Polres Singkawang bersama Tim Merpati berhasil mengamankan pasangan suami istri (Pasutri) berinisial IR (34) dan MO (29), diduga pelaku jambret di Jalan Hansip, Kelurahan Sekip Lama, Kecamatan Singkawang Tengah, sekitar pukul 08.00 WIB, Kamis (5/9/2019).

Sebelumnya, MO berhasil diamankan lebih dulu oleh korban dan warga di lokasi kejadian, selang beberapa jam kemudian IR berhasil diamankan pihak kepolisian Polres Singkawang tepatnya di Jalan Gunung Poteng, Kecamatan Singkawang Timur, sekitar pukul 13.00 WIB.

"Kedua orang yang diduga sebagai pelaku jambret beserta barang bukti kalung sudah diamankan di Mapolres Singkawang," kata Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi, Minggu (8/9/2019). 

Baca: Lantas Polres Singkawang Terapkan E-Tilang di Operasi Patuh Kapuas 2019

Baca: Polres Singkawang Taburi Pasir Pada Tumpahan Solar di Jalan Jenderal Sudirman, Cegah Kecelakaan

Korban yang dijambret adalah seorang ibu rumah tangga berinisil DR (40), yang saat itu sedang mengendarai sepeda motor bersama anaknya.

Saat bersamaan, kedua orang yang diduga sebagai pelaku memepet korban dan berusaha mengambil secara paksa kalung yang dikenai korban. 

Baca: Sat Resnarkoba Polres Singkawang Ringkus Seorang Pria Diduga Akan Transaksi Narkoba

Baca: Unit PPA Polres Singkawang Tangani Kasus TPPO Modus Kawin Kontrak

Korban berhasil menggagalkan aksi tersebut dengan cara melakukan perlawanan sehingga satu di antara dari pelaku berinisial MO berhasil ditangkap oleh korban dibantu warga dan selanjutnya ditindaklanjuti oleh petugas Polres Singkawang.

"Saat ini kedua orang yang diduga sebagai pelaku jambret sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polres Singkawang," ujarnya. 

Update berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak  

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved