Polres Singkawang Taburi Pasir Pada Tumpahan Solar di Jalan Jenderal Sudirman, Cegah Kecelakaan

Pasir tersebut merupakan pemberian masyarakat yang kebetulan ada tersedia di halaman rumah toko (ruko) yang akan dibangun.

Polres Singkawang Taburi Pasir Pada Tumpahan Solar di Jalan Jenderal Sudirman, Cegah Kecelakaan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Anggota Sat Lantas Polres Singkawang menaburkan pasir pada tumpahan solar di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman mulai Traffic Light Pasar Roban sampai simpang Jalan Kalimantan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, Rabu (4/9/2019) sekitar pukul 06.30 wib. 

Cegah Kecelakaan, Sat Lantas Polres Singkawang Tabur Pasir Pada Tumpahan Solar di Jalan Jenderal Sudirman

SINGKAWANG - Anggota Sat Lantas Polres Singkawang menaburkan pasir pada tumpahan solar di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman mulai Traffic Light Pasar Roban sampai simpang Jalan Kalimantan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, Rabu (4/9/2019) sekitar pukul 06.30 wib.

Setelah ditelusuri, tumpahannya sampai ke jalan raya depan Mako Rider 641/BRH.

"Belasan ember pasir ditabur secara merata ditumpahan solar di jalan raya yang kita temukan," kata Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi melalui Kasat Lantas Polres Singkawang, AKP Syaiful Bahri.

Baca: Sat Resnarkoba Polres Singkawang Ringkus Seorang Pria Diduga Akan Transaksi Narkoba

Baca: 45 Kendaraan Roda Dua dan Empat Terjaring Operasi Patuh Kapuas 2019 Satlantas Polres Singkawang

Pasir tersebut merupakan pemberian masyarakat yang kebetulan ada tersedia di halaman rumah toko (ruko) yang akan dibangun.

Untuk pencegahan terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan, diturunkan 8 orang piket Opsnal dan 2 unit laka secara estapet menggunakan mobil menyisir ke arah Kecamatan Singkawang Timur.

Tumpahan solar diduga dari mobil truk yang tangki BBM-nya ditutup dengan penutup botol plastik.

Saat BBM terisi penuh dan perjalanan jauh, tangki terguncang dan mendorong tutup plastik terjatuh, sehingga menyebabkan solar tumpah dan berceceran.

Baca: Datangi Sejumlah Institusi, Kapolres Singkawang Utamakan Pelayanan Publik

Baca: Anggota Polsek Singkawang Selatan Bersama Polres Singkawang Beri Pengamanan Sembahyang Kubur

Selama Operasi Patuh Kapuas 2019 saat ini, Satgas Preemtif melaksanakan imbauan kepada pemilik dan pengguna kendaraan truk serta kendaraan lain untuk dapat mencegah hal-hal yang dimungkinkan dapat menimbulkan terjadinya kecelakaan di jalan.

Sedangkan untuk Satgas Preventif meningkatkan patroli ke arah SPBU dan mengecek secara langsung mobil yang antre.

Jika menemukan, langsung menegur sopir untuk ditindaklanjuti agar tidak terjadi hal serupa yakni tertumpahnya solar di jalan yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Ia mengimbau kepada pengendara truk agar selalu memperhatikan kondisi kendaraan dan menaati tata cara pemuatan barang, selalu menggunakan safety belt, tidak menggunakan HP saat menyetir dan tidak mengebut.

"Dan kepada pengendara lainnya agar konsentrasi dan berhati-hati selalu di jalan, taati aturan berlalu lintas agar selamat sampai tujuan," imbaunya. 

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update 

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved