Tim Buser Polres Ketapang Ringkus Dua Pemuda Diduga Pelaku Pencurian Sepeda Motor

Ipda Matalip mengimbau kepada warga masyarakat yang pernah kehilangan kendaraannya untuk tidak ragu melaporkan kejadian tersebut ke Polres Ketapang

NET
Ilustrasi pencuri motor 

Tim Buser Polres Ketapang Ringkus Dua Pemuda Diduga Pelaku Pencurian Sepeda Motor

KETAPANG - Dua orang pemuda berinisial WI (23) dan AR (23) di Kabupaten Ketapang, diringkus tim Buser Polres Ketapang setelah terbukti melakukan pencurian dengan pemberatan pada Sabtu (07/09/2019).

Kedua pelaku diamankan karena kedapatan membobol rumah milik seorang warga bernama, Rusman (36) yang beralamat di Kecamatan Matan Hilir Utara, Kabupaten Ketapang dan membawa kabur satu unit sepeda motor jenis matic, merek Honda Vario.

Kasat Reskrim Polres Ketapang AKP Eko Mardiyanto,melalui Paur Humas Polres Ketapang, Ipda Matalip menyampaikan bahwa kedua pelaku ditangkap setelah adanya laporan dari pelapor atas nama Rusman pada tanggal 14 Agustus 2019. 

Baca: Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-64, Satlantas Polres Ketapang Adakan Kegiatan Donor Darah

Baca: Dalam Sepekan, Polres Ketapang Temukan 864 Pelanggar Lantas Dari Operasi Patuh

Korban pada saat itu melaporkan jika rumahnya digasak oleh pencuri dengan cara merusak pintu depan rumah dan langsung membawa satu unit sepeda motor korban yang disimpan di ruang tamu.

"Korban menyampaikan bahwa pada saat kejadian kondisi rumah dalam keadaan kosong. Diakui korban, akibat dari kejadian tersebut, dirinya mengalami kerugian sekitar Rp 15Juta," ujar Matalip.

Selanjutnya Kasat Reskrim Polres Ketapang langsung menindak lanjuti laporan tersebut dengan memerintahkan anggota Buser Polres Ketapang untuk bergerak cepat melakukan penyelidikan di lapangan, hingga diperoleh informasi tentang pelaku.

“Pelaku berhasil kami tangkap pada hari Sabtu (07/09) sekitar pukul 12.50 wib di sebuah Perumahan di Kecamatan Delta Pawan berikut barang bukti hasil kejahatan berupa sebuah sepeda motor matic merek Honda Vario yang ciri dan data kendaraan yang kita amankan bersesuaian dengan data Laporan Polisi yang dibuat Pelapor, dan saat ini kedua pelaku beserta barang bukti sudah kita bawa ke Sat Reskrim Polres Ketapang untuk proses lebih lanjut,“ ujar Kasat Reskrim Polres Ketapang AKP Eko Mardiyanto, melalui Paur Humas Ipda Matalip, Minggu (07/09). 

Baca: Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64, Satlantas Polres Ketapang Gelar Donor Darah

Baca: Dua Pria Ditangkap Polres Ketapang, Ini Barang Bukti Sabu Yang Diamankan

Ipda Matalip menyampaikan bahwa dalam kasus ini akan dilakukan pendalaman dan pengembangan oleh Satuan Reskrim Polres Ketapang karena diperkirakan kedua pelaku sudah sering melaksanakan aksinya.

Oleh karena Itu Ipda Matalip mengimbau kepada warga masyarakat yang pernah kehilangan kendaraannya untuk tidak ragu melaporkan kejadian tersebut ke Polres Ketapang.

“Silahkan bagi warga masyarakat yang mengalami tindak pidana untuk melaporkannya ke SPKT Polres Ketapang untuk membantu kami mengungkapnya, dan pastinya setiap laporan warga akan kami layani secara profesional, humanis serta tentunya bebas dari segala pungli," tandasnya. 

Update berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved