IPNU-IPPNU Kubu Raya Cetak Kader Berprestasi dan Militan, Gelar Latihan Kader Muda

Acara dimulai dengan pembacaan kalam Ilahi dan dengan upacara seremoni menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars IPNU IPPNU serta Mars Nahdlatul Ulama.

IPNU-IPPNU Kubu Raya Cetak Kader Berprestasi dan Militan, Gelar Latihan Kader Muda
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Suasana pembukaan kegiatan Lakmud IPNU dan IPPNU Kubu Raya, Kecamatan Kuala Mandor B, Jumat (6/9/2019) lalu 

IPNU-IPPNU Kubu Raya Cetak Kader Berprestasi dan Militan, Gelar Latihan Kader Muda

KUBU RAYA - Organisasi yang berada dibawah naungan Nahdlatul Ulama yaitu Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU) khususnya Pimpinan Cabang Kubu Raya menggelar latihan kader muda (Lakmud) untuk mencetak kader yang berprestasi dan militan.

Berdasarkan rilis yang dikirim, Ahmad Fauzi Muliji sebagai Komisi Infokom MUI Kalbar, kegiatan ini dilangsungkan di Aula SMK Negeri 1 Kuala Mandor B, Jalan Parit Medan Kecamatan Kuala Mandor B, Jumat (6/9/2019) lalu.

Dalam Kegiatan tersebut,turut serta dihadiri oleh tuan rumah H Abdurrosyid sekaligus Ketua Tanfidziyah MWC Nahdlatul Ulama Kuala Mandor B, H.Irsan.S.Ag.MH selaku Pembina IPNU Kubu Raya yang kini menjadi Dewan Propinsi terpilih dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H. Odang Prasetyo.M.Si selaku Staf Ahli Bupati Kubu Raya.

Sekcam Kuala Mandor B yang diwakili pak Maluk, Kapolsek Kuala Mandor B, Perwakilan Pengurus KUA Kuala Mandor B, Serta Pengurus Anak Cabang dan Komisariat se Kubu Raya. 

Baca: Kader IPNU Terpilih Jadi Bujang Pontianak 2019

Baca: PAC IPNU-IPPNU Sungai Raya Gelar Rujakan dan Pengkaderan Sebagai Topik Utama

Acara dimulai dengan pembacaan kalam Ilahi dan dengan upacara seremoni menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars IPNU IPPNU serta Mars Nahdlatul Ulama.

Sambutan pertama yang disampaikan oleh ketua panitia yakni Rekan Miswar, menyampaikan kegiatan Latihan Kader Muda (Lakmud) sebagai jenjang proses kaderisasi kedua pasca Makesta di IPNU IPPNU.

Besar harapan dirinya kepada peserta calon kader Lakmud bisa mengikuti proses acara kegiatan selama kurang lebih tiga hari ini. "Semoga rekan dan rekanita bisa melewati dengan baik demi nama baik komisariat dan pimpinan anak cabang di daerahnya masing masing," ungkapnya

Misli Saputra sebagai pimpinan tertinggi di IPNU Kubu Raya, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rekan dan rekanita peserta pada pelatihan. 

Baca: IPNU Kalbar dan Pemuda Tanjung Pasir Sambut Datangnya Tahun Baru Islam

Baca: IPNU dan IPPNU Sungai Pinyuh Gelar Seminar Kebangsaan Semarakan HUT RI ke-74

Khomsiyaturrohmah Selaku Ketua IPPNU Kubu Raya mengucapkan, ahlan wasahlan, wa syukron jazilan kepada peserta berbagai utusan dari pimpinan anak cabang dan komisariat yang diikuti kurang lebih 60 peserta.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved