Dua Event Internasional Siap Digelar Pontianak: Dragon Boat dan Khatulistiwa Run

Edi Rusdi Kamtono menyatakan, saat ini tengah mempersiapkan event berskala internasional ini secara matang.

Dua Event Internasional Siap Digelar Pontianak: Dragon Boat dan Khatulistiwa Run
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
 Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat mendampingi Presiden Jokowi meninjau waterfront Sungai Kapuas 

Dua Event Internasional Siap Digelar Pontianak: Dragon Boat dan Khatulistiwa Run

PONTIANAK - Dua event besar berskala internasional akan digelar di Pontianak, pertama Pontianak Internasional Dragon Boat (PIDB) dan Khatulistiwa Run.

Sebagai kota yang mengandalkan event-event untuk menarik wisatawan, Pemkot Pontianak berbenah diri dan siap memberikan suguhan pada para tamu yang akan datang bertanding di Bumi Khatulistiwa ini.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menegaskan bahwa dirinya selaku pimpinan pemerintah mempersiapkan sebaik mungkin agenda ini.

Sampai hari ini, sebanyak tujuh negara siap memeriahkan Pontianak International Dragon Boat (PIDB) 2019 yang akan digelar di Sungai Kapuas Pontianak pada tanggal 20 - 22 September 2019. Sedangkan Khatulistiwa Run akan dilangsungkan 22 September.

Baca: Curi Barang Bernilai Puluhan Juta di TK, 3 Remaja dan 1 Dewasa Ditangkap Polsek Pontianak Kota

Baca: Hasil Akhir PUBG Mobile Star Challenge (PMSC) 2019 - RRQ Kenboo Juara, Bigetron Esports Peringkat 2

Edi menyebutkan setelah digelar rapat pada Jumat (6/9) lalutujuh negara yang telah mengkonfirmasi adalah Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina, Singapura, China Australia dan Indonesia sendiri.

"Kita tentu mengoptimalkan segala agenda yang dilakukan di Pontianak ini untuk menarik wisatawan berkunjung. Kita tidak mempunyai wisata alam seperti daerah lainny, maka kita harus berkreatifitas dengan mengadakan event-event semacam ini,"ucap Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Minggu (8/9/2019).

Edi Rusdi Kamtono menyatakan, saat ini tengah mempersiapkan event berskala internasional ini secara matang.

Tamu-tamu yang datang dari luar Indonesia haruslah membawa kesan yang baik saat pulang kenegaranya. Sehingga ia meminta seluruh masyarakat harus mendukung dan mensukseskan kegiatan ini.

Lanjut disampaikannya, PIDB 2019 ini merupakan rangkaikan perayaan Hari Jadi Kota Pontianak ke-248 yang jatuh setiap tanggal 23 Oktober setiap tahunnya. "

"Ini acara untuk memeriahkan HUT Kota Pontianak, Kita ingin di hari ulang tahun Kota Pontianak ini semakin meriah dan perlombaan ini bisa menjadi agenda tahunan" sebut Edi.

Beberapa hari lalu, saat Presiden RI Joko Widodo berkunjungannya ke Pontianak ia menyarankan agar digelar event-event besar dan berskala Internasional di Sungai Kapuas.

"Pak Jokowi melihat potensi Sungai Kapuas ini jika dimanfaatkan dan dikelola secara baik akan menjadi daya pikat bagi wisatawan dan memberikan dampak bagi perekonomian masyarakat, dia menyarankan untuk langsung untuk membuat agenda-agenda besar" pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved