Diduga Curi Motor, Seorang Pria Yang masih Jalani Hukuman di Rutan Kembali Ditangkap Polisi

Saat itu petugas melakukan pemeriksaan, dan YD mengaku bahwa ia telah hasil bahwa ia melakukan pencurian sepeda motor tersebut

Diduga Curi Motor, Seorang Pria Yang masih Jalani Hukuman di Rutan Kembali Ditangkap Polisi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Tersangka yang di amankan oleh Polsek Pontianak Timur. 

Diduga Curi Motor, Seorang Pria Yang masih Jalani Hukuman di Rutan Kembali Ditangkap Polisi

PONTIANAK- Sedang menjalani masa hukuman di Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas 2 B Mempawah, seorang pria berinisial YA harus berhubungan kembali dengan pihak kepolisian yakni Polsek Pontianak timur karena kasus pencurian yang di lakukan nya di wilayah hukum Polsek Pontianak Timur.

Kapolsek Pontianak Timur Kompol Sunaryo melalui Kasi Humas Polsek Pontianak Timur Ipda Iskak Pujianto mengungkapkan bahwa YA (23) merupakan warga Kabupaten Kubu Raya, dirinya di gelandang ke Polsek karena telah melakukan pencurian kendaraan bermotor pada 7 Mei 2019 lalu.

Kala itu, YA yang memiliki hubungan pertemanan dengan korban bersama dengan temannya yang lain yakni IB yang saat ini buron menumpang tidur dirumah korban yang berada di jalan Yam Sabran.

Lalu, Saat korban berangkat bekerja, motor jenis Honda Vario yang terparkir di garasi rumah langsung di gasak oleh keduanya di bantu oleh IQ yang saat ini juga buron, selain menggasak motor pelaku juga turut membawa STNK serta Fotokopi BPKB dan surat kredit dari sebuah leasing.

Baca: Pencurian di Bawah Umur Berakhir Dengan Kekeluargaan

Baca: Berikut Kronologi Penemuan Mayat di Pontianak Timur, Kapolsek Beberkan Hal Ini

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, akhirnya pada hari Jumat tanggal 06 September 2019 sekitar pukul 21.00 wib diketahui bahwa salah satu yang berinisal YD sedang berada rutan mempawah sedang menjalani masa hukumannya.

Kemudian anggota polsek Pontianak timur langsung menuju ke rutan mempawah da berkoordinasi dengan pihak rutan, petugas pun berhasil bertemu dengan YD dan kemudian langsung menangkap YD dan menggelandang nya kembali ke Polsek guna penyelidikan lebih lanjut.

"Saat itu petugas melakukan pemeriksaan, dan YD mengaku bahwa ia telah hasil bahwa ia melakukan pencurian sepeda motor tersebut,"

Saat ini, pihak polsek Pontianak Timur masih terus berusaha melakukan pencarian terhadap 2 pelaku lain berikut barang bukti motor yang di curi para pelaku.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved