Dosen UBSI Pontianak Siap Ikuti Workshop Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak siap menggelar kegiatan Workshop Penulisan dan Publikasi Artikel

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Dosen UBSI Pontianak Siap Ikuti Workshop Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah 

Dosen UBSI Pontianak Siap Ikuti Workshop Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah

PONTIANAK - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak siap menggelar kegiatan Workshop Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah Bereputasi Internasional pada 09 September 2019 mendatang di kampus UBSI Pontianak, Jalan Abdurrahman Saleh No.18A Pontianak.

Kegiatan ini diikuti oleh dosen-dosen UBSI Kampus Kota Pontianak dan akan diisi oleh pembicara yang tentunya sudah berpengalaman dalam penulisan artikel ilmiah bereputasi internasional, yaitu Dr. Yopa Eka Prawatya.

Menurut ketua pelaksana kegiatan, Raja Sabaruddin mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk membangun pemahaman dan kemampuan dosen-dosen di UBSI Kampus Kota Pontianak dalam menulis artikel pada jurnal internasional terindeks Scopus maupun Thomson Reuters.

“Serta kegiatan ini juga bertujuan membangun kembali kemampuan praktis dalam memanfaatkan sistem informasi yang berkaitan dengan penulisan artikel ilmiah, sehingga artikel memiliki kebaharuan dan berpotensi untuk dimuat pada jurnal Internasioanl terindeks Scopus maupun Thomson Reuters,”ujar Raja.

Baca: UBSI Kampus Pontianak Datangkan Pembicara Hebat di Seminar Kemerdekaan

Baca: UBSI Kampus Kota Pontianak dan Untan Jalin Kerjasama, Tandatangani Mou

Baca: Marlyna Almutahar: Generasi Millenial harus Menggunakan Produk yang Aman

Lanjutnya, sedangkan manfaat bagi peserta dari mengikuti seminar ini adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang penerbitan jurnal internasional, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam memanfaatkan informasi dalam menunjang kegiatan penulisan jurnal, meningkatkan kemampuan dan strategi dalam menulis jurnal.

“Goals akhirnya adalah para dosen bisa menghasilkan draft dokumen artikel yang nantinya akan diterbitkan pada Jurnal Internasional Terindeks Scopus dan Thomson Reuters,”ujarnya.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved