Hinca IP Pandjaitan Mengaku Prihatin dan Siap Berikan Bantuan Untuk Suryadman Gidot

Sekjend Partai Demokrat, Hinca IP Pandjaitan XII mengaku prihatin terhadap kasus yang menimpa kader sekaligu

Hinca IP Pandjaitan Mengaku Prihatin dan Siap Berikan Bantuan Untuk Suryadman Gidot
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot bersama Hinca Panjaitan menemui Ketua DPD RI, OSO untuk berbincang- bincang terkait pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN). 

Hinca IP Pandjaitan Mengaku Prihatin dan Siap Berikan Bantuan Untuk Suryadman Gidot

PONTIANAK - Sekjend Partai Demokrat, Hinca IP Pandjaitan XII mengaku prihatin terhadap kasus yang menimpa kader sekaligus Ketua DPD Demokrat Kalbar, Suryadman Gidot.

"Partai Demokrat prihatin atas kejadian yang menimpa Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar Suryadman Gidot yang tersangkut persoalan hukum dengan KPK. Kami mendukung beliau untuk berkonsentrasi penuh menghadapi kasus hukum beliau," kata Hinca, Kamis, (05/09/2019) melalui rilis tertulisnya.

Partai Demokrat lanjutnya, memiliki aturan internal, semua kader di seluruh Indonesia juga sudah menandatangani pakta intergritas yang menyebutkan, antara lain apabila ditetapkan sebagai tersangka, maka konsekwensinya adalah diberhentikan.

Baca: 10 Orang Terjaring Razia Rumah Kos, Langsung Diproses ke Pengadilan

Baca: Gadis Hijab Asyik Joget Tonton Orkes Dangdut, Tak Sadar Direkam Hingga VIRAL Media Sosial Twitter

Baca: Ustadz Abdul Somad (UAS) Dapat Pertanyaan Politisi Saat Ceramah di Pulau Bangka

"Kami mendengar bahwa pihak keluarga sudah menyediakan pengacara untuk membantu beliau dalam rangka pendampingan proses hukum di KPK. Namun sebagai kader partai, kami akan membantu pendampingan apabila yang bersangkutan memerlukannya. Kami juga sangat terbuka memberikan bantuan apabila keluarga meminta dukungan bantuan hukum tambahan," tuturnya.

Kepada seluruh kader Partai Demokrat di Kalimantan Barat, Hinca meminta untuk tetap semangat menjalankan aktivitas dan tugas-tugas partai melayani masyarakat dengan tetap menghormati dan mengindahkan hukum dan etika.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved