Pemkab Landak Terima Bantuan Akses Internet Dari Kementrian Kominfo

Pemerintah Kabupaten Landak telah menerima bantuan akses internet dari Kementrian Komunikasi dan Informatika melalui Kewajiban Pelayanan

Pemkab Landak Terima Bantuan Akses Internet Dari Kementrian Kominfo
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bantuan akses internet dari Kementrian Komunikasi dan Informatika melalui Kewajiban Pelayanan Universal/Universal Service Obligation (KPU/USO) berupa VSAT. 

Pemkab Landak Terima Bantuan Akses Internet Dari Kementrian Kominfo

LANDAK - Pemerintah Kabupaten Landak telah menerima bantuan akses internet dari Kementrian Komunikasi dan Informatika melalui Kewajiban Pelayanan Universal/Universal Service Obligation (KPU/USO) berupa VSAT.

Kepala Bidang Teknologi Informasi Komunikasi, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Landak Damianus mengatakan, alat bantuan akses internet yang telah diterima oleh Kabupaten Landak akan disalurkan ke Kecamatan yaitu sebanyak 25 titik di beberapa lokasi berupa VSAT yang digunakan oleh Puskesmas dan sekolah.

"Saat ini alat bantuan akses internet tersebut sudah datang ke beberapa lokasi kecamatan sebanyak 25 titik yaitu puskesmas dan sekolah berupa VSAT fungsinya untuk menerima dan mengirim data ke satelit untuk program akses unit kerja terkait," ujar Damianus.

Damianus juga menyampaikan bahwa dari beberapa Kecamatan pihak Puskesmas dan sekolah tersebut sudah menerima langsung dari Kementrian Kominfo melalui dinas Kominfo provinsi Kalimantan Barat yakni KPU/USO.

Baca: Bupati Landak Karolin: Bangun Gereja Tingkatkan Pendidikan Agama

Baca: Polres Singkawang Taburi Pasir Pada Tumpahan Solar di Jalan Jenderal Sudirman, Cegah Kecelakaan

Baca: Bupati Landak Resmikan Jembatan Gantung Dari Dana Desa di Parek

"Alat bantuan akses internet ini datang langsung dari Kementrian Kominfo melalui provinsi Kalimantan Barat yakni KPU/USO ke beberapa lokasi yaitu puskesmas dan sekolah, sehingga wewenang kami dari Kominfo hanya sebatas memantau alat tersebut," terang Damianus.

Sementara itu, Bupati Landak sangat berterima kasih kepada Kementrian Kominfo melalui KPU/USO yang sudah memberikan bantuan akses internet tersebut dan berharap digunakan dengan sebaik-baiknya.

Serta berharap agar alat bantuan akses internet ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, dan juga sebagai pemerintah Kabupaten Landak berterima kasih kepada Kementrian Kominfo melalui KPU USO yang sudah memberikan bantuan akses internet kepada pemerintah Kabupaten Landak.

"Tentunya ini sangat berguna untuk mendukung percepatan pembangunan melalui basis internet di Desa dan Kecamatan," jelas Karolin.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved